Daihatsu Batasi 'Bertatap Muka' Dengan Konsumennya | dapurpacu.id

Daihatsu Batasi ‘Bertatap Muka’ Dengan Konsumennya


DAPURPACU – Melihat perkembangan dan meluasnya pandemi virus corona, membuat pemerintah mengeluarkan beragam kebijakan. Contohnya seperti Work From Home (WFH), social distancing, dan juga physical distancing atau jaga jarak.

Sejalan hal tersebut, Daihatsu juga menerapkan kegiatan Work From Home (WFH) sejak Senin 23 Maret lalu bagi karyawan di beberapa bagian, dengan menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital meeting, sehingga operasional tetap bisa berjalan.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor mengaku prihatin dengan kondisi tersebut yang telah merebak secara global, termasuk di Indonesia.

“Daihatsu melakukan segala usaha dalam memperioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali”, ujar Amelia, dalam siaran resminya, Sabtu.

Adapun langkah-langkah pencegahan penularan dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja, hingga penyemprotan disinfektan di area kerja.

Baca juga:  Dukung PSBB Jakarta, Daihatsu Terapkan 25% WFO & 75% WFH

Selain itu, penyemprotan ini pada karyawan yang akan masuk ke ruangan kantor, menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan saat istirahat makan siang juga di atur menjadi beberapa shift.

Sementara itu, pada bagian penjualan dan servis, Daihatsu juga melakukan penyesuaian aktivitas. Pembelian unit dapat dilakukan via digital yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Dalam aplikasi ini memberikan beragam layanan diantaranya beli mobil Daihatsu, request test drive, dan Booking Service.

Layanan servis perawatan berkala juga dapat dilakukan di rumah menggunakan DMS (Daihatsu Mobile Service) dengan menghubungi Daihatsu access di 1-500-898. [dp/MTH]