Pandemik Covid-19, Valvoline Peduli Keselamatan Mekanik | dapurpacu.id

Pandemik Covid-19, Valvoline Peduli Keselamatan Mekanik


DAPURPACU – Semua pihak terus menggalakan ‘perang terhadap’ Covid-19 yang sedang melanda di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Berbagai langkah dilakukan khususnya dalam ‘membentengi’ tubuh agar tidak terpapar virus tersebut.

Valvoline Indonesia pun begitu mengerti kondisi tersebut, dengan tetap mengedepankan keamanan dan kesehatan para mekanik yang memasarkan produk pelumas asal Amerika Serikat ini.

Melalui kampanye bertajuk ‘Mechanic Month’, Valvoline Indonesia membagikan safety kit kepada mekanik-mekanik bengkel yang masih bekerja melayani pelanggan.

“(Kampanye) Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada mekanik-mekanik bengkel yang terus memasarkan produk pelumas Valvoline,” tulis Valvoline Indonesia dalam siaran resminya, Sabtu (28/3).

Adapun paket tersebut berisikan masker, sarung tangan dan hand sanitizer yang diberikan secara gratis. Kegiatan ini dilakukan serentak di Kota Surabaya dan Medan.

Nantinya, aksi serupa bakal dilaksanakan ke area Jabodetabek dan kota-kota lainnya sebagai perwujudan Valvoline mendukung setiap upaya untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Valvoline mengetahui masih banyak bengkel yang beroperasi melayani pemilik kendaraan, sehingga keberadaan mereka yang kontak langsung terhadap pelanggan sangat rentan terhadap wabah ini.

“Dengan kegiatan ini semoga meningkatkan kepedulian pada mekanik terhadap kesehatan diri sendiri dan orang di sekitarnya,” pungkas Valvoline.

Sebagai informasi, Valvoline resmi kembali meramaikan pasar pelumas di Indonesia pada 2013 silam, setelah sempat vakum selama satu tahun sebelumnya. Kegagalan dalam performa penjualan melalui agen distributor tunggal sebelumnya, disinyalir menjadi pemicu Valvoline untuk vakum.

Karena itulah, dengan menggandeng sejumlah distributor baru, Valvoline kembali hadir dengan memboyong strategi baru, meski ditangani langsung oleh prinsipal, Ashland Inc.

Enam distributor di Pulau Jawa dan Sumatera telah ditunjuk yang mendistribusikan ke sub-distributor dan konsumen. Secara bertahap, jumlah distributor akan ditambah seiring dengan semakin akrab merek Valvoline di Indonesia.

Keenam distributor tersebut yakni PT Surya Alam Semesta (SAS) dan PT Mitra Multi Perwira (MMP) sebagai distributor area Jakarta, serta CV PP Jayatama di Jawa Barat.

Kemudian CV Trijaya Omega Perkasa (Sumatera Utara), PT Altrak 1978 sebagai bisnis partner pelumas Valvoline Cummins, dan PT Margodadi Putra Mandiri untuk area Jawa Tengah.

Ke depannya, Valvoline masih akan memokuskan perluasan distributor di Jawa, Bali, dan Sumatera. Setiap provinsi di wilayah itu ditargetkan memiliki satu distributor. [dp/MTH]