Redam Corona, Yamaha 'Sowan' ke Rumah Konsumennya | dapurpacu.id

Redam Corona, Yamaha ‘Sowan’ ke Rumah Konsumennya


DAPURPACU – Wabah Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat banyak aktivitas yang sudah direncanakan, terpaksa ditunda bahkan dibatalkan. Termasuk jadwal kunjungan ke bengkel.

Meski begitu tidak menyurutkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk tetap memberikan pelayanan purna jual kepada konsumen loyalnya. Pola jemput bola pun diterapkan.

Salah satu layanan yang diberikan yaitu Service Kunjung Yamaha (SKY). Dengan program ini pemilik motor Yamaha tidak perlu datang ke bengkel agar menghindari pertemuan dengan banyak orang.

Teknisi bisa datang ke tempat tinggal konsumen untuk melakukan servis perawatan berkala sepeda motor Yamaha semua tipe. Sejatinya, layanan ini telah dilakukan YIMM sejak 2012.

Menurut M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM, dengan adanya layanan ini sangat membantu saat ada penyebaran virus Corona yang mengganggu aktivitas konsumen.

“Mereka tak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha,” kata Abidi, dalam siaran resminya, Senin (30/3) lalu.

“Kami siap membantu konsumen. Jadi, silakan hubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi,” imbuhnya.

Adapun prosedur untuk mendapatkan layanan ini yaitu konsumen dapat menghubungi nomor kontak dealer dan bengkel resmi Yamaha yang memiliki program ini. Sampaikan keluhan Anda pada sepeda motor.

Dan selanjutnya Anda bisa mengatur jadwal servis tersebut. Servis yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu saja.

Nantinya, pihak dealer atau bengkel resmi Yamaha akan mengirimkan teknisi dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing dealer. Untuk biaya servis dan pembelian part tidak berbeda kala berkunjung ke dealer.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, Yamaha melengkapi para teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Tak hanya itu, sepeda motor konsumen pun disemprot dengan disinfektan setelah selesai dilakukan servis.

Semua itu diberikan Yamaha secara gratis. Bahkan suhu tubuh teknisi yang dikirim untuk melakukan SKY juga diukur terlebih dahulu. Penyemprotan disinfektan pada motor konsumen pun dilakukan di bengkel resmi Yamaha. [dp/MTH]