Komitmen Hino Buat Konsumen dan Karyawan di Tengah Pandemi | dapurpacu.id

Komitmen Hino Buat Konsumen dan Karyawan di Tengah Pandemi

HMSI tetap memberikan layanan purna jual di masa pandemi Covid-19.

DAPURPACU – Di masa pemberlakuan social distancing oleh pemerintah, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berkomitmen untuk memastikan truk dan bus produksinya dalam kondisi terbaik pada saat-saat sulit ini.

HMSI berpendapat ada peran esensial di sini, yaitu distribusi lancar dan aman meski dibayang-bayangi ancaman wabah Covid-19. Karena itu, Hino mengmabil langkah-langkah drastis untuk menjaga kepercayaan konsumennya.

Seperti disampaikan oleh Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida, di mana menurutnya tak ada halangan untuk terus memberikan pelayanan Total Support guna memastikan kepuasan konsumen.

“Kami pun terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penyesuaian agar layanan kepada konsumen tetap dapat diberikan,” imbuhnya dalam keterangan resmi.

“Kami tidak berharap adanya disrupsi dari pelayanan yang dapat kami berikan untuk anda yang dikarenakan virus COVID-19 ini,” kata Uchida lebih lanjut.

Untuk itu, tuturnya, pihaknya telah mengambil langkah pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus, terutama kesehatan dan keselamatan bagi karyawan, konsumen dan masyarakat.

Baca juga:  Para penggiat Budaya dan Seni Terima Bantuan dari AHM

Adapun langkah yang diambil HMSI yaitu menghentikan semua perjalanan dinas ke negara/wilayah terdampak, dan karyawan bekerja dari rumah secara bergantian (shifting).

Namun untuk karyawan di bagian esensial tetap bekerja di lokasi operasional dalam jumlah minimal, khususnya purnajual/servis dan ketersediaan suku cadang kendaraan.

Sementara di dalam workshop servis, setiap kendaraan konsumen yang baru masuk akan dibersihkan dengan disinfektan pada bagian handle pintu dan semua permukaan dalam kabin. [dp/MTH]