Mazda3 Raih Predikat Desain Mobil Terbaik | dapurpacu.id

Mazda3 Raih Predikat Desain Mobil Terbaik


DAPURPACU – Mazda3 terbaru dianugerahi penghargaan World Car Design of the Year, pada ajang World Car Awards (WCA) di Toronto, Amerika Serikat, 8 April lalu.

Model ini menjadi produk Mazda kedua yang meraih prestasi tersebut, setelah sebelumnya penghargaan desain mobil terbaik tersebut direbut oleh Mazda MX-5 di tahun 2016.

Diraihnya penghargaan ini sekaligus menjadi hadiah terbaik bagi Mazda di hari jadinya yang ke-100 pada tahun ini.

“Mazda menandai seratus tahun keberadaannya tahun ini, di mana kami selalu membangun mobil yang memberikan kesenangan berkendara dengan tujuan untuk mencerahkan kehidupan orang-orang di era mana pun,” tulis Mazda dalam siaran resminya.

“Kami akan terus menghadapi tantangan dalam menciptakan produk, desain, teknologi, dan pengalaman pelanggan yang unik. Kami berharap dapat menawarkan sesuatu istimewa bagi pelanggan yang mencintai mobil kami selama mungkin,” lanjutnya.

WCA sendiri didirikan pada 2004 oleh sekelompok jurnalis otomotif internasional, dan panel juri tahun ini terdiri dari 86 jurnalis dari 25 negara berbeda.

Untuk mengikuti filosofi desain Mazda, ‘Car as Art’, Mazda3 mengadopsi filosofi desain Kodo yang matang, yang telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia.

Mengambil inspirasi dari estetika Jepang, Mazda mengadopsi pendekatan ‘less is more’ ketika merancang Mazda3 dan menghilangkan elemen berlebihan dari rancang bangun sebuah mobil.

Hasilnya, desain unik yang menciptakan refleksi cahaya dan bayangan halus bagai meluncur di atas mobil yang mulus, memberikan ekspresi semangat alami dan kuat.

Selain itu, meski berbagi nama dengan model yang sama, model Hatchback dan Sedan memiliki kepribadian yang berbeda si mana desain Hatchback adalah ekspresif, sedangkan desain Sedan adalah elegan. [dp/MTH]