Awal Sejarah, Seri 3 Touring Resmi Dijual di Indonesia | dapurpacu.id

Awal Sejarah, Seri 3 Touring Resmi Dijual di Indonesia


DAPURPACU – BMW Indonesia begitu ‘menjagokan’ Seri 3 sebagai pendongkrak penjualannya di Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan terus diukirnya penjualan moncer setiap tahunnya dari model tersebut.

Tak ingin terlena dengan larisnya model sedan yang selama ini menopang penjualan merek BMW di Indonesia, pabrikan mobil asal Jerman ini ‘mengutus’ model station wagon untuk mulai dipasarkan di Tanah Air.

Mulai dipasarkan secara resmi, BMW Group Indonesia menggandeng Tokopedia melalui official store-nya pada platform e-commerce tersebut. Diluncurkan secara virtual, All-new BMW 320i Touring M Sport menjadi tonggak sejarah bagi BMW Indonesia.

“All-new BMW 320i Touring M Sport merupakan produk spesial bagi kami. Karena untuk kali pertama kami memasarkan tipe bodi touring untuk lini BMW Seri 3 di Indonesia,” ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania saat peluncuran.

Terkait dipasarkan secara online, Jodie mengklaim bahwa langkah ini merupakan upaya pihaknya mengikuti anjuran pemerintah untuk social/physical distancing, yang tengah digalakkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Debut Dua Sports Car BMW ini di Kota Pahlawan

Jodie meyakini Seri 3 model touring (station wagon) ini akan terus memperkuat warisan yang telah terbangun oleh segmen sedan ini, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di kelas mid-sedan premium di Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp1,289 miliar off the road atau sekitar lebih dari Rp1,4 miliar dalam kondisi on the road, unit ini hanya tersedia 25 unit hingga akhir tahun 2020.

Hal ini diamini oleh Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia, dari ke 25 unit ini hanya akan dipasarkan di BMW Official Store.

Dirinya mengklaim bahwa BMW Indonesia tidak berencana untuk menambah stok unit hingga akhir tahun ini. Dan sudah ada yang sampai dan beberapa masih dalam perjalanan.

“Setelah melakukan pembayaran booking fee, diler resmi BMW akan membuat janji secara privat, agar kemudian pelanggan dapat menyelesaikan pembeliannya,” imbuhnya. [dp/MTH]