Berantas Covid-19, Wuling Donasi 100 Ribu Masker Non Medis | dapurpacu.id

Berantas Covid-19, Wuling Donasi 100 Ribu Masker Non Medis


DAPURPACU – Wuling Motors kembali menunjukkan kepeduliannya untuk memerangi virus corona di Tanah Air. Kali ini, bentuk kepedulian itu diwujudkan melalui donasi 100.000 masker non medis.

Bantuan yang dikemas dalam aksi sosial bertajuk #BersamaWulingLawanCorona diserahkan kepada Pemerintah Indonesia, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ditetapkan sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan,” ujar Human Resources Director Wuling Motors, Bambang Sumitro dalam siaran resminya, Rabu (22/4).

Bambang berharap dalam situasi yang sulit ini masyarakat saling bantu sama lain, sebagai langkah agar pandemik ini segera hilang dan Indonesia segera pulih kembali.

Simbolisasi penyerahan diwakili Bambang Sumitro kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Baca juga:  MG Motor Indonesia Donasi Lebih dari 10.000 Unit APD dan Sembako

Wuling berharap BNPB dapat mendistribusikan bantuan masker non medis tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Ibnu Asur pun mengapresiasi langkah Wuling Motors dengan memberikan bantuan salah satu alat pelindung diri (APD) ini.

“Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” ujarnya lebih lanjut.

“Kami terus berupaya untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini,” pungkas Bambang.

Sebagai informasi, sebelumnya Wuling juga menyumbangkan perangkat APD berjumlah 1.000 set kepada Ikatan Dokter Indonesia. Perangkat APD ini berisikan hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots.

Bambang berharap nantinya bantuan ini akan didistribusikan oleh IDI kepada seluruh tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia. [dp/MTH]