Land Rover Defender Terbaru Terjun Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 | dapurpacu.id

Land Rover Defender Terbaru Terjun Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19


DAPURPACU – Penyebaran pandemik Covid-19 terus bergerak cepat di seluruh dunia. Per 20 April lalu, jumlahnya terus bertambah di seluruh dunia, termasuk di Inggris.

Negara ini mengisi 10 besar terdampak virus corona mencapai 124.743 orang, di mana dari jumlah tersebut 16.509 orang meninggal dunia.

Tergerak untuk membantu kondisi ini, Jaguar Land Rover telah mengerahkan lebih dari 160 unit kendaraan di seluruh dunia guna mendukung organisasi tanggap darurat selama krisis tersebut.

Dari jumlah itu, sebanyak 57 unit dikirim ke British Red Cross, yang mana 27 unit diantaranya adalah Land Rover Defender terbaru. Kendaraan-kendaraan ini ‘ditugaskan’ untuk mengirimkan obat-obatan dan makanan kepada masyarakat terkait diberlakukannya social distancing.

Sedangkan perwakilan Jaguar Land Rover di berbagai negara lainnya juga telah meminjam beragam model kepada organisasi palang merah setempat, seperti di Spanyol, Perancis, Afrika Selatan, dan Australia.

Finbar McFall, customer experience director Jaguar Land Rover mengatakan, pihaknya memanfaatkan kemitraan dengan organisasi tersebut di negara masing-masing untuk terjun membantu masyarakat selama pandemi ini.

“Jaguar Land Rover akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung dan membutuhkan di seluruh dunia. Kemitraan kami dengan Palang Merah telah berlangsung selama 65 tahun dan kami akan bekerja bersama mereka untuk melakukan semua yang kami bisa selama darurat kesehatan global ini,” ujar McFall.

“Kami juga akan memberikan bantuan kepada mereka yang lebih dekat ke rumah di komunitas lokal kami. Kami harap semua dapat berperan dalam membantu yang rentan selama pandemi global ini,” imbuhnya.

Terkait dipinjamkannya Defender terbaru dalam aksi ini dikarenakan penundaan acara peluncuran model ini. Dengan begitu masyarakat akan lebih mengetahui modelnya secara langsung, saat mobil ini mengirimkan bantuan.

Di saat yang sama, Jaguar Land Rover juga bekerja sama dengan Pemerintah Amerika, menawarkan keahlian penelitian dan teknik, serta rekayasa dan desain digital, pencetakan model dan prototipe 3D, pembelajaran mesin, artificial intelligence, dan dukungan ilmu data.

Selain itu, perusahaan juga menyumbangkan peralatan pelindung ke NHS yaitu kacamata keselamatan ke Rumah Sakit Royal Bolton, Rumah Sakit St James di Leeds dan Rumah Sakit Anak Birmingham.

Sementara itu, Simon Lewis, kepala respons krisis di Palang Merah Inggris, mengatakan kendaraan yang dipinjamkan oleh Jaguar Land Rover ini akan membantu mendukung orang-orang yang paling rentan di masyarakat.

Menurutnya, dalam kondisi darurat kesehatan dunia yang belum pernah terjadi ini mengharuskan semua pihak saling bahu-membahu membantu kepada sesama.

“Sebagai bagian dari tanggap darurat, kami menggali jauh ke jantung masyarakat di seluruh Inggris untuk membantu memperkuat dukungan bagi orang-orang yang paling rentan,” jelasnya.

“Dukungan tersebut kami lakukan melalui pemberian paket makanan penting dan obat-obatan untuk mereka yang tidak bisa keluar,” pungkasnya. [dp/MTH]