Penutupan Pabrik Suzuki Diperpanjang Hingga 8 Mei

DAPURPACU – Suzuki Indonesia memperpanjang penghentian sementara seluruh kegiatan di pabrik-pabrik hingga dua minggu ke depan terhitung mulai besok, Senin (27/4).

Keputusan untuk perpanjangan sampai 8 Mei nanti ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19.

“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak,” sebut Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran resminya.

“Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tambahnya.

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales.

Meski begitu, Itayama mengklaim untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I, tetap beroperasi hanya selama empat hari, yaitu dari 27 – 30 April 2020.

Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing.

Suzuki Indonesia berjanji selama perpanjangan periode penghentian sementara tersebut, tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Di sisi lain, di samping memprioritaskan keselamatan karyawan, Suzuki tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan.

“Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Untuk itu, kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan tetap bisa mendapatkan bantuan darurat,” kata Itayama.

Untuk mengakses Halo Suzuki, pelanggan bisa menghubungi nomor 0800-1100-800 guna mendapatkan bantuan seperti Home Serive, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).

Selain itu, ada juga layanan digital Suzuki seperti website www.suzuki.co.id dan aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan.

Bagi konsumen yang ingin mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online, dapat mengunjungi website Auto Value www.autovalue.co.id. [dp/MTH]

Previous articleSetahun DFSK Glory 560 Makin Diterima Konsumen
Next articleAuto2000 Beri Diskon Rp80 Juta Buat Toyota Sienta