RAB Kembali Serahkan Donasi Penanganan Covid-19 | dapurpacu.id

RAB Kembali Serahkan Donasi Penanganan Covid-19

RAB kembali menyerahkan bantuan kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia senilai Rplebih dari Rp 41 miliar.

DAPURPACU – Relawan Anak Bangsa (RAB), yang diinisiasi pengusaha nasional Garibaldi Thohir, kembali menyerahkan paket donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Donasi diserahkan oleh Ketua RAB, Vica Vayerawita kepada Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath di area parking stand Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta, Kamis malam (30/04).

Seremoni penyerahan juga disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Sekretaris Menteri BUMN Susyanto. Dijadwalkan penyerahan bantuan senilai lebih dari Rp41 miliar ini akan berlangsung dalam empat tahap.

“Alhamdulillah, bantuan untuk menanggulangi wabah Covid-19 terus mengalir. Saya sangat mengapresiasi para pengusaha yang terus gotong royong memberikan bantuan untuk melawan pandemi ini,” ucap Thohir, dalam siaran resminya, Sabtu (2/5).

Di sisi lain, Vica mengatakan bahwa paket bantuan kali ini merupakan donasi yang kedua kalinya dari RAB kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia, untuk terus mendukung pemerintah Indonesia dalam menanggulangi Covid-19.

Baca juga:  Tristar Transindo Luncurkan Layanan 'Gendong' 24 Jam

“Rencananya paket bantuan berupa APD dan alat kesehatan ini akan dikirimkan dalam empat tahap menggunakan maskapai Garuda Indonesia,” tambahnya.

RAB didukung oleh 25 perusahaan serta yayasan nasional yang dikoordinir oleh Yayasan Wahana Artha dan Wahana Artha Group, bersama para donatur lainny.

Donasi kali kedua ini meliputi 121.050 APD, 200 ventilator dan lebih dari 1,2 juta alat kesehatan lainnya (masker, disposable gloves, thermometer, Goggles, test kit hingga obat-obatan).

Sementara pada donasi yang pertama, RAB menyerahkan bantuan berupa 15 ventilator dari PT Cikarang Listrindo Tbk dan 3.250 Hazmat (pakaian pelindung diri petugas kesehatan).

Vica mejelaskan bahwa RAB memberikan beragam bantuan sesuai kebutuhan dan juga bersinergi dengan kebijakan pemerintah.

“Selain donasi APD dan alat kesehatan, kami juga telah membagikan lebih dari 6.600 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” pungkas Vica. [dp/MTH]