Giliran AWDA, Astra Life, Astra Mitra Ventura & SERA Salurkan Sembako | dapurpacu.id

Giliran AWDA, Astra Life, Astra Mitra Ventura & SERA Salurkan Sembako


DAPURPACU – Tiga Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Astra Financial secara langsung menyerahkan bantuan sembako sebanyak 3.370 paket kepada masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah.

Ketiganya yakni PT Astra Welab Digital Arta – AWDA, PT Astra Aviva Live, PT Astra Mitra Ventura – AMV dan PT Serasi Auto Raya (SERA) menyerahkan paket sembako sebanyak 3.370 senilai Rp674 juta.

Dengan begitu, hingga kini total bantuan sembako yang diberikan seluruh Astra Financial dan SERA per 13 Mei mencapai 71.260 paket, atau senilai Rp14,252 miliar.

Sehari sebelumnya, lima LJK Astra Financial melakukan aksi sosial tersebut di berbagai tempat dengan menyerahkan 12.590 paket, atau senilai Rp2,518 miliar.

Direktur In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Mitsubishi Donasikan Wastafel Portable di Titik-titik Penting

“Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Astra Financial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Suparno, dalam keterangan resminya, Rabu (13/5).

620 Titik
Bantuan berikutnya adalah yang dilakukan oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebanyak 45.300 paket @ Rp200.000 sembako di 620 titik di seluruh Indonesia dari 7 – 20 April 2020.

Sehingga selama bulan April saja total paket sembako yang diserahkan Astra Financial sebesar 55.300 paket atau senilai Rp11,06 miliar.

CEO AWDA, Rina Apriana, menyatakan bahwa perusahaannya sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, di mana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan dan bersimpati terhadap kondisi masyarakat saat ini yang terkena dampak akibat meluasnya Covid-19,” ujar Rina Apriana.

Paket sembako yang diberikan berisi 5 kg Beras, 1 kg Gula Pasir, 1 lt Minyak, 520 ml Kecap Manis, 1 kg Tepung Terigu, 5 Sachet Susu Bubuk, dan 20 pcs Mie Instan. [dp/MTH]