Aksi FIFGroup Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 | dapurpacu.id

Aksi FIFGroup Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19


DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) membagikan bingkisan Lebaran kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di sekitar kantor pusatnya di bilangan Jakarta Selatan.

Bantuan donasi yang diberikan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) peduli itu secara simbolis diserahkan di Menara FIF, Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Hingga kini FIFGroup telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 75.510 paket sembako mulai April lalu. Seluruhnya tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGroup, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGroup.

Seluruh donasi setara Rp15,1 miliar, dengan rincian dari dana sosial syariah Rp9,06 miliar dan Rp6,04 miliar.

Sebelumnya juga telah menyalurkan dana sosial syariah FIFGroup dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) senilai Rp163,250 juta yang tersebar di 9 titik, seperti Puskesmas Sentani Jayapura sebesar Rp25 juta, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan Rp15 juta dan program Jurnalis Jelajah Indonesia Rp25 juta.

Baca juga:  Belum Usai, RAB Kembali Salurkan Pake Sembako

Sementara itu, dana sosial syariah juga disalurkan kepada Parhuta Maujuna Simalungun Pematang Siantar sebesar Rp10 juta, Relawan Jabar Bijak Majalengka sebesar Rp25 juta, Puskesmas Wanasari Bekasi Rp11,250 juta, Puskesmas Sekar Biru Bangka Barat Rp25 juta, Komunitas #BagiAsa sebesar Rp20 juta, dan Kecamatan Jonggol Cileungsi Rp7 juta.

Human Capital, GS, and Corporate Communication Director FIFGroup, Esther Sri Harjati mengatakan, melalui program CSR Peduli pihaknya ingin berbagi kegembiraan kepada masyarakat sekitar.

“Dengan membagikan 301 bingkisan Lebaran yang nilainya setara total Rp75,250 juta ini semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. [dp/MTH]