Pelumas Pertamina Dijamin Aman Jelang Idul Fitri 1441 H | dapurpacu.id

Pelumas Pertamina Dijamin Aman Jelang Idul Fitri 1441 H


DAPURPACU – Terhitung mulai Jumat lalu (22/5), PT Pertamina Lubricants telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020.

Tugas mereka adalah menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas untuk masyarakat, serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia jelang Idul Fitri 1441 H.

Direktur Utama Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengatakan, pihaknya terus mengedepankan ketersediaan dan pelayanan optimal kepada pelanggan dan masyarakat walau berada di tengah pandemi Covid-19.

“Kami telah menjalankan berbagai program untuk mendukung kebutuhan konsumen kami baik di sektor ritel dan industri, serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin,” ungkapnya.

Satgas RAFICO terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah, serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di Indonesia.

Untuk segmen ritel, Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum.

Dan sebagai bentuk kepedulian untuk para garda terdepan pelayanan masyarakat yang bekerja di SPBU dan bengkel, Satgas RAFICO memberikan bingkisan Sembako dan paket higienitas untuk mekanik di seluruh Indonesia.

Sementara di segmen industri, Ageng menuturkan Pertamina Lubricants mengajak konsumen bersama-sama memerangi Covid-19 melalui berbagai upaya pencegahan, yakni dengan displin dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Karena itu disalurkan disinfektan, paket higienitas, dan hand sanitizer ke konsumen di berbagai sektor termasuk sektor manufaktur dan transportasi. Ke depannya, PT Pertamina Lubricants juga akan membagikan 10.000 masker.

Sebagai dukungan atas himbauan pembatasan sosial, PT Pertamina Lubricants juga menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) yang memudahkan masyarakat membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian oli.

Caranya dengan memesan melalui Pertamina Call Center 135, Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di +6281999900135, atau di website plhs.pertaminalubricants.com./. PLHS di 85 kota/kabupaten di Indonesia sejak April lalu.

Di sini PT Pertamina Lubricants bekerja sama dengan jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. PLHS akan berjalan sampai dengan 11 Juni 2020 mendatang. [dp/MTH]