Lexus IS Generasi Baru 'Emoh' Bermukim di Eropa | dapurpacu.id

Lexus IS Generasi Baru ‘Emoh’ Bermukim di Eropa

Tampilan teaser bagian belakang Lexus IS terbaru.

DAPURPACU – Tidak lama lagi Lexus IS generasi terbaru bakal dilepas ke pasar dunia. Sayangnya, sedan premium lansiran Jepang ini tidak bakal ‘bermukim’ di negara-negara di kawasan Eropa.

Pertimbangan merosotnya segmen sedan dan booming-nya kendaraan jenis SUV dan crossover, menjadi alasan kuat bagi Lexus untuk tidak memboyong Lexus IS ke sana.

Autoweek melansir, sekitar 80% penjualan Lexus di daratan Eropa tahun lalu dikontribusikan dari lini produk SUV dan crossover, sementara model IS menjadi salah satu produk yang kurang diterima di sana.

Untuk merangsang lagi penjualan, Lexus pun mengganti model GS dengan ES meski memiliki postur yang serupa. Namun diklaim ES terbilang lebih mumpuni dari sisi teknologi dan fitur-fiturnya.

Dengan begitu, setidaknya pabrikan berlambang L masih punya satu sedan ‘jagoan’ yang dipasarkan di Eropa, meski keduanya diprediksi akan saling ‘memakan’ dalam penjualannya.

Lexus dijadwalkan bakal meluncurkan IS terbaru pada 9 Juni nanti, dan diklaim mengusung platform baru. Namun kabar terakhir mengatakan IS terbaru masih mengadopsi sasis yang model sebelumnya, dan tidak beralih ke platform TNGA-L.

Dengan dihentikannya produksi GS, IS baru bakal mengisi kekosongan tersebut, dan diyakini menjadi alasan yang kuat bagi Lexus untuk menggusur lini produk sedannya di Eropa. [dp/MTH]