Satmori, 'Pengobat' Kangen Turing Punggawa Selataners | dapurpacu.id

Satmori, ‘Pengobat’ Kangen Turing Punggawa Selataners


DAPURPACU – Turing maupun kopi darat, atau lazim dinamakan kopdar, memang tidak akan terlepas dari kegiatan rutin komunitas motor. Namun semua itu mendadak sirna saat pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia hingga saat ini.

Mau tidak mau, agenda tersebut terpaksa ditunda yang memunculkan rasa ‘kangen’ dibenak anggota komunitas. Tak terkecuali bagi para anggota Honda Tiger Mailing List (HTML) simpul wilayah Jakarta Selatan.

Dengan mulai dilonggarkannya pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di area Jakarta, para ‘Selataners’, sebutan akrab simwil yang berada di wilayah Jakarta Selatan ini, sepakat untuk melakukan kegiatan ringan.

Kesepakatan tersebut jatuh dengan akan dilaksanakannya saturday morning ride (satmori) akhir pekan ini. Gayung pun bersambut, beberapa personil bakal berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar hari ini, Sabtu (6/6).

“Kegiatan satmori ini untuk mengobati rasa kangen para anggota yang setelah sekian lama harus di rumah akibat pandemi ini,” kata Radityo Putra Irawan, Koordinator Wilayah HTML simwil Jakarta Selatan.

Baca juga:  Upaya DAM Lebih Dekat Dengan Para Loyalis Motor Honda

Radityo mengakui beberapa rencana kerjanya semenjak terpilih sebagai Korwil awal Maret lalu harus tertunda, dikarenakan wabah ini. Dia pun berharap dengan adanya inisiatif dari anggotanya ini menjadi pembuka seluruh kegiatan yang telah dicanangkan sebelumnya.

Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat ditentukan sebagai titik finis dari satmori kali ini. Diikuti tidak kurang dari 20 personil Selataners, perjalanan dimulai dari area Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tepat pukul 07.00 WIB.

Di beberapa titik perjalanan harus terhenti untuk menjemput anggota yang telah menunggu, kemudian turing singkat berlanjut hingga memasuki kawasan Sentul.

Protokol kesehatan yang mengharuskan seluruh peserta menggunakan masker menjadi ‘kata’ wajib, dalam rangka memutus penyebaran virus yang tengah mewabah tersebut.

Sesampainya di titik finis di Edensor Hills Villa & Resort, seluruh peserta beristirahat sejenak sembari menikmati dan mengabadikan suguhan pemandangan apik berlatar belakang pegunungan.

Baca juga:  Upaya DAM Lebih Dekat Dengan Para Loyalis Motor Honda

Agenda satmori pun ditutup dengan makan siang dan berfoto bersama seluruh personil. Radityo berencana mengagendakan beberapa kegiatan rutin yang sempat terhenti. [dp/MTH]