Toyota Hilux 2021 Makin Ganteng, Makin Bertenaga | dapurpacu.id

Toyota Hilux 2021 Makin Ganteng, Makin Bertenaga


DAPURPACU – Toyota melakukan pembaruan pada model pick up legendarisnya, Hilux, dengan desain menggoda dan mesin semakin bertenaga.

Tak cuma mesinnya yang didongkrak kapasitasnya dari 2.4 menjadi 2.8 liter, peningkatan juga menyasar pada kemampuan melibas medan dan bagian-bagian lainnya. Dengan begitu, Hilux anyar ini pantas menemani pemiliknya untuk menjalani tugas-tugas bisnis maupun untuk berpetualang ke luar kota, terutama merambah kawasan tak ramah bagi kendaraan biasa.

Sama seperti Toyota Fortuner 2021 yang memiliki varian atas yang lebih mewah dan berpenampilan menarik, Hilux juga ada varian mahalnya yang diberi nama Invincible X.

Toyota mengklaim Hilux memiliki daya angkut sebesar 1 ton, dan kekuatan untuk menarik beban (towing capacity) mencapai 3,5 ton.

Untuk Hilux anyar, khususnya di Thailand, Toyota menawarkan tiga tipe bodi, yakni Single Cab, Extra Cab dan Double Cab.

Hilux anyar mengusung mesin 2.8 liter turbodiesel bertenaga 201 bhp dan torsi 500Nm. Untuk akselerasi dari posisi di m menuju kecepatan 100 km/jam butuh waktu 10 detik, atau lebih cepat 3,2 detik dibandingkan kemampuan mesin 2,4 liter yang digendong model lama.

Jika mengamati tampilan luarnya, Hilux 2021 tampil lebih modern dan gagah, terutama tampilan face fascia-nya.

Sedangkan pada kabinnya terlihat Toyota menempatkan layar multimedia ukuran 8 inci dan desain baru untuk instrument combimeter. Sistem multimedia pada Hilux baru ini memiliki peranti lunak yang kemampuannya lebih cepat. Selain itu juga lebih mudah mengintegrasikan smartphone untuk menggunakan aplikasi Apple CarPlay atau Android Auto.

Dari sisi fitur, new Hilux juga dilengkapi seabrek fitur canggih kekinian, seperti smart entry dan push-button start, navigasi satelit, AC otomatis, sensor parkir depan dan belakang dan juga JBL premium sound system dengan 9 speaker. Ditambah lagi dengan 800W eight-channel amplifier dan teknologi CLARI-Fi untuk meningkatkan kualitas reproduksi file musik digital.

Perlu Anda ketahui bahwa sejak diluncurkan pertama kali pada 1968, Hilux telah membuktikan ketangguhan dalam berlaga di berbagai ajang, mulai dari menaklukkan Kutub Utara, Antartika dan sejumlah gunung berapi di Islandia. Selanjutnya pada 2019, Hilux menjuarai Dakar Rally.

Apakah Anda juga ingin segera menjajal kemampuan Hilux 2021? Harap bersabar ya, karena kemungkinan model ini baru meluncur di Tanah Air pada akhir tahun ini. [dp/TGH]