Aliansi Tata Power-MG Motor Sediakan Outlet Pengisian Listrik | dapurpacu.id

Aliansi Tata Power-MG Motor Sediakan Outlet Pengisian Listrik


DAPURPACU – Tata Power dan MG Motor India resmi berkolaborasi dalam penyediaan pengisi daya super cepat di seluruh dealer MG di negara itu. Pada perjanjian, Tata Power akan menyebarkan outlet berdaya 50 KW DC di beberapa dealer MG yang dipilih.

Dengan adanya ketersediaan stasiun pengisian tersebut menjadi solusi bagi kendaraan listrik MG ZS dan pemilik kendaraan listrik dari merek lain. Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, produk harus kompatibel dengan standar pengisian CCS/CHAdeMO.

Sebagai informasi, Combined Charging System (CCS) dan CHAdeMO merupakan perangkat standar pengisian kendaraan listrik berbeda yang digunakan secara global.

Sebagai langkah awal, penyediaan stasiun ini dikonsentrasikan di kota-kota utama di India, dan selanjutnya di area lain yang dilaksanakan secara bertahap.

Hingga kini, MG Motor India sudah menyediakan stasiun pengisian di 10 outlet di lima dealer resminya, yaitu di New Delhi/NCR, Mumbai, Ahmedabad, Bengaluru, dan Hyderabad.

Dengan adanya kerja sama itu kian memperluas jaringan pengisian di lebih banyak kota di negara Hindustan itu. Tata Power berencana menyediakan lebih dari 180 outlet pengisian di 19 kota di bawah merek EZ Charge.

Platform digital pun disediakan untuk memudahkan pemilik mobil. Selain itu, Tata Power juga telah menggelontorkan investasi untuk memperluas jaringan titik pengisian dari titik 170 hingga 700, oleh FY21 di bawah nama merek Tata Power EZ Charge.

Seperti diketahui, MG ZS EV telah diluncurkan awal tahun ini, dan diklaim pihak MG Motor India kewalahan dengan tingginya permintaan dari mobil tersebut di tahap awal di kota-kota seperti Hyderabad, Delhi-NCR, Bangalore, Ahmedabad dan Mumbai.

Tahap kedua fase pemesanan baru dibuka lagi awal Juni kemarin di Kota Surat, Kochi, Jaipur, Chennai, Pune, dan Chandigarh. MG ZS EV hadir dengan dua tipe yaitu Excite and Exclusive.

Tiga warna pilihan ditawarkan, Ferris White, Currant Red dan Copenhagen Blue, yang dibekali baterai 44,5 kWh menghasilkan tenaga 141 hp dengan torsi 353 Nm. [dp/MTH]