Konsumen Auto2000 Tetap Aman di Bengkel di Masa Transisi | dapurpacu.id

Konsumen Auto2000 Tetap Aman di Bengkel di Masa Transisi


DAPURPACU – Dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik di tengah adaptasi pada masa New Normal sekarang ini.

Untuk itu, Auto2000 tidak hanya menyajikan layanan yang mudah dan nyaman, juga memastikan setiap AutoFamily yang menikmati layanan bengkel merasa tenang dan terlindungi. Berikut tahapannya:

1. Reminder
AutoFamily dihimbau untuk melakukan booking service terlebih dahulu lewat Auto2000 Digiroom (Auto2000.co.id) sebelum datang ke bengkel Auto2000, agar dapat terlayani di hari yang diinginkan.

Protokol kesehatan yang dijalankan mengharapkan kesadaran konsumen untuk mencegah penularan virus Covid-19, dengan mengisi formulir kesehatan untuk menilai kondisi kesehatan AutoFamily, yang akan diberikan oleh front liner Auto2000 ketika konfirmasi booking service 1 hari sebelum datang.

2. Greeting
Protokol kesehatan ketat dijalankan mulai saat AutoFamily dan karyawan Auto2000 akan masuk ke dalam area cabang. Petugas keamanan akan mengecek suhu tubuh, memastikan penggunaan masker, dan memeriksa dokumen customer health assessment.

Baca juga:  Manfaatkan Program Dari Auto2000 ini, Hemat Hingga 50%

Bagi konsumen yang belum mengisi dokumen pemeriksaan kesehatan akan diminta mengisinya sebelum masuk ke cabang Auto2000.

3. Reception & Production
Service Advisor (SA) yang menerima kedatangan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah (faceshield) dan masker, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan sejauh 1-1,5 meter, sehingga tetap merasa nyaman dan aman saat berinteraksi dengan SA.

SA juga melakukan disinfeksi meja kerja maksimal 2 jam sekali. Sebagai informasi, front liner dan karyawan Auto2000 yang bertugas juga menjalani protokol kesehatan yang ketat sebelum diijinkan bekerja.

Selain itu, seluruh teknisi juga menggunakan APD berupa sarung tangan dan masker ketika bertugas. Sebelum dan sesudah dikerjakan, tim teknisi akan melakukan disinfeksi pada mobil konsumen agar bersih dari virus. Teknisi Auto2000 juga akan membersihkan fender pelindung bodi dan seat cover maksimal 2 jam sekali.

4. Waiting Room, Delivery, & Cashless Transaction
Auto2000 mengatur ulang tata letak ruang tunggu pelanggan untuk mengikuti aturan physical distancing. Selain itu, disediakan pula hand sanitizer. Petugas yang bekerja di ruang tunggu dilengkapi APD berupa masker dan sarung tangan.

Baca juga:  Booking Service Via Auto2000 Digiroom, Hemat Hingga 34%!

Selesai pengerjaan di workshop, SA akan melakukan disinfeksi ke area kabin terutama bagian kokpit yang banyak dipegang oleh teknisi, seperti kemudi, tuas transmisi, tuas rem parkir, dan handel pintu.

Seluruh transaksi pembayaran diarahkan untuk memanfaatkan pembayaran non tunai, seperti lewat kartu debit, kartu kredit, virtual account, atau rekening cabang Auto2000 setempat.

Transaksi tunai dianjurkan hanya untuk pembayaran mendesak dengan nominal maksimal Rp500.000. Ini semua dilakukan agar konsumen merasa aman dan nyaman saat melakukan servis di Auto2000.

5. THS – Auto2000 Home Service
Petugas THS – Auto2000 Home Service sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat sebelum diijinkan bertugas, termasuk membersihkan perlengkapan kerja dan kendaraan yang dipakai bertugas.

Petugas juga memakai APD berupa sarung tangan dan masker saat bekerja, dan ditambahkan faceshield ketika berdiskusi dengan pelanggan, sehingga akan merasa nyaman saat berinteraksi. Petugas juga akan membersihkan mobil sebelum dan sesudah servis berkala.

Baca juga:  Manfaatkan Program Dari Auto2000 ini, Hemat Hingga 50%

Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000 menjelaskan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di setiap area untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Harapannya, keselamatan dan kesehatan seluruh pihak dapat terjaga dengan baik sehingga memberi rasa tenang dan terlindungi,” pungkas Ricky. [dp/MTH]