Relawan Anak Bangsa Kembali Salurkan Sembako Hingga Papua | dapurpacu.id

Relawan Anak Bangsa Kembali Salurkan Sembako Hingga Papua


DAPURPACU – Wahana Artha Group (WAG) melalui Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Relawan Anak Bangsa (RAB) secara konsisten terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak langsung pandemi saat ini.

Sejak awal April 2020 hingga kini, YWA dan RAB telah mendonasikan pake sembako sebanyak 45.000 yang disebar di berbagai wilayah. Bahkan bantuan ini juga disalurkan di luar Pulau Jawa, seperti Batam hingga bagian Indonesia Timur.

Awal Juni lalu, kembali ribuan paket sembako disalurkan melalui beberapa perusahaan yang tergabung dalam Wahana Artha Group. Paket disebarkan kepada warga sekitar yang terdampak langsung Wabah Covid 19 di sekitar jaringan perusahaan.

Perusahaan itu meliputi PT Wahana Makmur Sejati, PT Wahana Artha Ritelindo, PT. Tristar Transindo, PT Wahana Kalyanamitra Mahardhika, dan jajaran hotel di bawah PT Sahari Multi Investama.

“Seperti komitmen sejak awal, 45 ribu paket sembako telah tersalurkan kepada warga terdampak pandemi. Langkah ini bentuk kepedulian kami untuk menolong sesama di masa-masa sulit ini,” jelas Ketua RAB, Vica Vayerawita.

Ditambahkannya, tidak hanya melalui jaringan perusahaan WAG, WOM finance sebagai perusahaan afiliasi WAG juga turut sebarkan paket sembako ke berbagai wilayah di Indonesia.

Selain melalui jajaran bisnis WAG, penyaluran bantuan juga dibantu oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk di sebarkan di berbagai wilayah.

Bantuan penyaluran ini dilakukan untuk wilayah Bogor untuk paket sembako dan Alat Pelindung Kesehatan bagi petugas kesehatan yang berada di beberapa rumah sakit di Mimika, Papua.

Aktif Donasi


Tak hanya sembako, pada masa pandemi ini, atas inisiasi pengusaha nasional, Garibaldi Tohir dan dukungan perusahaan dan yayasan nasional ikut aktif mendukung pemerintah dalam rangka ‘lawan’ pandemi di Indonesia.

Lebih dari Rp88,5 miliar, RAB telah mendonasikan beragam bantuan mulai dari uang tunai, alat pelindung diri, serta alat kesehatan untuk berbagai rumah sakit, Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan pada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Vica mengatakan bahwa RAB tetap akan memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat luas dalam melawan wabah Covid 19.

“RAB masih merencanakan dan menyiapkan untuk donasi lain yang akan segera disalurkan baik melalui jaringan maupun lembaga pemerintahan,” tutup Vica. [dp/MTH]