Unit Entry Turun, Penanganan Teknis Mobil Suzuki Meningkat Drastis | dapurpacu.id

Unit Entry Turun, Penanganan Teknis Mobil Suzuki Meningkat Drastis


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim selama masa pandemi Covid-19, jumlah unit entry unit ke bengkel resmi Suzuki mengalami penurunan signifikan sekitar 47% dibandingkan kondisi normal.

Keterbatasan gerak dikarenakan aktivitas yang terbatas saat diberlakukannya PSBB, dan pemilik mobil Suzuki lebih memilih layanan perawatan dan perbaikan di rumah, disinyalir menjadi penyebab utamanya.

Meski begitu, terkait penanganan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirim oleh diler mengalami peningkatan. Selama April hingga Mei lalu, rata-rata kecepatan analisis dan penanganan masalah teknis meningkat signifikan mencapai 300%.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT SIS mengatakan, masa pandemi ini tidak lantas membuat kualitas layanan Suzuki kepada konsumen menurun.

“Dengan jumlah hari kerja yang lebih sedikit dari biasanya, kami mampu mengoptimalkan investigasi dan review menyeluruh atas laporan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirimkan diler,” kata Riecky.

Baca juga:  Tergoda Tampang Atletis New Suzuki Ignis

“Hasilnya kemudian akan diteruskan ke tim Quality Assurance untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kendaraan di masa yang akan datang,” tambahnya.

Dia menuturkan, saat ini bengkel resmi Suzuki sudah menerapkan sistem terintegrasi yang digunakan sebagai sarana komunikasi antara Suzuki dan diler, dalam menindalanjuti temuan dan permasalahan teknis kendaraan pelanggan, yang masih dalam masa garansi 3 tahun atau 100 ribu km.

Pada sistem tersebut, temuan dan permasalahan teknis yang dilaporkan diler akan direview, analisis, serta verifikasi oleh tim Suzuki.

Selain diserahkan ke Quality Assurance, hasil terkait penemuan masalah tersebut juga dikirim ke pabrik hingga Suzuki Motor Corporation sebagai prinsipal. Sehingga, masalah bisa ditindaklanjuti untuk peningkatan kinerja dan kualitas kendaraan.

“Upaya berkelanjutan yang kami lakukan ini sangat penting untuk dilakukan, karena ini adalah bagian dari komitmen Suzuki untuk selalu memberikan layanan dan produk-produk berkualitas bagi pelanggan,” ujarnya.

Baca juga:  Suzuki Ajak Netizen Berbagi Nostalgia Bersama Kendaraan Suzuki

“Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kami terhadap kepercayaan pelanggan yang sudah menemani perjalanan Suzuki selama 50 tahun di Indonesia,” tutup Riecky. [dp/MTH]