FIFGroup Kembali Salurkan Bantuan ke Warga di Yogyakarta | dapurpacu.id

FIFGroup Kembali Salurkan Bantuan ke Warga di Yogyakarta


DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarat yang terdampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dari sisi perekonomian.

Melalui kantor cabangnya di Yogyakarta, FIFGroup menyalurkan bantuan sebanyak 978 paket sembako terdiri dari 450 paket untuk masyarakat sekitar kantor Cabang dan Pos.

Kemudian sebanyak 200 paket untuk ojek online yang berasal dari dana Sosial Syariah FIFGROUP, serta 328 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGroup.

Seperti diketahui, perusahaan menyalurkan dana sosial Syariah FIFGroup dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik.

Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta Selatan, awal April lalu.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono Tanuwijaya, CEO FIFGroup.

Secara simbolis, paket bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang FIFGROUP Yogyakarta, Vembri Darmawan bersama manajemen kepada perwakilan mitra ojek online.

Vembri mengatakan bahwa FIFGroup merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat. Selain itu, tambahnya, pihaknya juga memberlakukan Relaksasi Kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini,” imbuhnya.

Adapun paket sembako itu berisikan beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan juga teh. Untuk pendistribusian dibantu warga setempat dan disalurkan ke masyarakat sesuai data.

Dalam pelaksanaan penyaluran, setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak)

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para driver OJOL, apalagi dengan adanya relaksasi kredit proses mudah, angsuran pun sekarang menjadi ringan,” tutup Damar selaku perwakilan driver Ojol. [dp/MTH]