Jeje: Mitsubishi Xpander AP4 Melebihi Ekspektasi | dapurpacu.id

Jeje: Mitsubishi Xpander AP4 Melebihi Ekspektasi

Mitsubishi Xpander AP4 saat melakukan uji coba di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

DAPURPACU – Mitsubishi Xpander AP4 memulai debutnya di lintasan Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, akhir pekan lalu, dalam rangka pengujian langsung untuk dievaluasi terkait performanya.

Pengujian mobil milik Xpander Rally Team (XRT) tersebut lebih ditujukan kepada finalisasi setting dan handling kendaraan di lintasan tanah atau gravel.

Julian Johan selaku Team Manager XRT mengatakan, uji coba berlangsung mulus dan memenuhi target yang telah ditetapkan tim. Bahkan, pria yang akrab disapa Jeje ini mengaku di beberapa sisi melebihi perkiraan.

“Uji coba perdana ini untuk melihat apakah pebalap dan navigator kami merasa nyaman dengan settingan yang ada atau belum. Dan ternyata sudah sesuai. Bahkan Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan mengaku handling kendaraan begitu nyaman, melebihi harapan dia sebelumnya,” papar Jeje.

Pada uji coba perdana ini, Xpander AP4 melahap lebih dari 25 putaran di sirkuit yang biasa digunakan untuk kejuaraan Sprint Rally dan Speed Offroad itu.

Baca juga:  Hankook Tire Hadirkan Seri Laufenn Untuk Tipe Mobil Apapun

Sebagai informasi, Sirkuit Tembong Jaya telah mengalami perubahan, di mana ada penambahan tikungan baru di beberapa sektor. Hal itu membuat karakter sirkuit yang tadinya fast track menjadi medium track.

Perubahan tersebut justru membuat sesi uji coba menjadi lebih optimal. Karena XRT dapat menguji kemampuan tenaga Xpander AP4 di trek lurus dan keandalan suspensi saat melahap tikungan maupun melewati gundukan.

“Sebetulnya saya sudah optimis dengan mobil ini saat melakukan tes di Selandia Baru. Namun dalam uji coba hari ini, kami lebih yakin lagi dengan performanya, melebihi harapan kami sebelumnya,” imbuh Rifat.

Bersamaan dengan sesi uji coba Xpander AP4, beberapa tim lain juga melakukan latihan serupa di sirkuit itu. Kehadiran mobil yang banyak dijumpai di jalan-jalan umum, sontak mendapat perhatian dari pebalap dan tim lain yang hadir di sirkuit.

Hal itu tak lain karena XRT membawa mobil kategori MPV yang belum pernah dipakai sebagai mobil reli. Terlebih performa Xpander AP4 terlihat begitu solid, baik kala melaju di trek lurus maupun di tikungan. [dp/MTH]