Suzuki Insurance Perpanjang Masa Perlindungan Hingga 5 Tahun | dapurpacu.id

Suzuki Insurance Perpanjang Masa Perlindungan Hingga 5 Tahun


DAPURPACU – Di masa pandemi ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melakukan pengembangan layanan kepada konsumen setianya, mulai dari sisi purna jual hingga masa garansinya.

Melalui Suzuki Insurance, PT SIS kini menawarkan masa perlindungan yang lebih lama untuk mobil pelanggannya sampai 5 tahun. Perpanjangan waktu ini sudah dimulai sejak Juni lalu.

Sebelumnya, Suzuki Insurance hanya meng-cover untuk tiga tahun. Adapun perhitungan usia kendaraan tersebut dihitung berdasarkan tahun produksinya.

Hendro Kaligis, Head of Business Development PT SIS mengatakan, pihaknya melihat cukup banyak permintaan dari pelanggan yang membutuhkan asuransi mobil dengan masa perlindungan lebih lama.

“Untuk itu, kami meningkatkan layanan dengan menambah durasi perlindungan mobil. Jadi, pelanggan yang telah menyelesaikan masa kreditnya juga dapat menggunakan Suzuki Insurance selama usia kendaraannya maksimal 5 tahun,” jelasnya.

Suzuki Insurance adalah asuransi yang ditawarkan khusus untuk pelanggan mobil Suzuki. Keunggulan yang dapat dinikmati konsumen dengan ansuransi ini yaitu:
– Proses perbaikan di lokasi Authorized Body & Paint Suzuki
– Penggunaan Suzuki Genuine Parts pada saat perbaikan
– Perlindungan komprehensif untuk kendaraan niaga meliputi kabin dan bak mobil
– Fitur New Car Insurance (NCI) yang menjamin penggantian tanpa depresiasi untuk klaim Total Loss Only (TLO)

Baca juga:  Suzuki Perpanjang Program Extra Cashback Auto Value

Hendro menambahkan, secara umum, klaim TLO seperti mobil dicuri atau rusak dengan nilai perbaikan lebih dari 75%, maka nilai penggantian yang ditawarkan perusahaan asuransi akan mengalami depresiasi nilai dari tahun ke tahun.

“Namun, Suzuki Insurance memastikan nilai penggantian yang diberikan sama dengan nilai kendaraan saat dibeli,” pungkas Hendro.

Dengan adanya kebijakan tersebut tentu menjadi nilai tambah bagi Suzuki Insurance dibandingkan dengan asuransi sejenis. Sebab, jika mobil hilang maka konsumen akan mendapat penggantian mobil baru Suzuki dengan nilai yang sama.

Saat ini, Suzuki Insurance tersedia untuk pembelian mobil secara tunai. Untuk melakukan pembelian produk asuransi ini dapat dilakukan di dealer resmi Suzuki di Pulau Jawa dan Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Batam, Riau, Lampung, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut, termasuk simulasi premi untuk kendaraan, pelanggan dapat mengunjungi website Suzuki di www.suzuki.co.id/suzuki-insurance. [dp/MTH]