New Normal, BMW Astra Terapkan ‘Sehat’ di Showroom

DAPURPACU – Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, BMW Astra memastikan seluruh layanan yang diberikan kepada konsumen sesuai protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah.

Standar pelayanan baru itu dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan, saat melakukan perawatan berkala kendaraan atau sekadar mengunjungi showroom.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja mengakui bahwa seluruh masyarakat sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini.

“(Standar layanan) Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Kami juga menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, rumah maupun di kantor Anda,” kata Fredy, disela peluncuran via kanal Youtube, Jumat.

Adapun standar baru yang diterapkan BMW Astra yaitu pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel Anda via QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, serta menjaga jarak fisik.

Lalu penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam.

“Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima, disemprotkan disinfektan dan kemudian disegel. Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade,” jelas Fredy.

Adanya Mobile Service, perawatan berkala unit BMW milik konsumen bisa dilakukan di rumah.

Tak hanya itu, selain pelayanan di dealer, BMW Astra juga memberikan berbagai layanan di rumah maupun kantor pelanggan. Di sini, tenaga penjual, appraisal, dan mekanik telah dilengkapi dengan Care Kit berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

Bagi pelanggan yang melakukan servis di bengkel, untuk konsultasi dengan penasihat servis, dapat melihat melihat status kendaraannya di layar khusus.

“Untuk Anda yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang dibeli, dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat Anda buka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel,” tambah Fredy.

BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office, serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima. [dp/MTH]

Previous articleRayakan HUT Ke 38, ACC Luncurkan Paket SERBU edisi Spesial
Next articleRoyal Enfield Perkenalkan ‘Rumah Barunya’ di Jakarta