Royal Enfield Perkenalkan 'Rumah Barunya' di Jakarta | dapurpacu.id

Royal Enfield Perkenalkan ‘Rumah Barunya’ di Jakarta


DAPURPACU – Royal Enfield (RE) memulai kembali perjalanannya di Indonesia, usai menggandeng Nusantara Group terhitung sejak Maret 2020 lalu. Di bawah PT Nusantara Batavia International, kini seluruh bisnis dimulai dari store terbarunya di bilangan Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Sebelumnya hak penjualan seluruh lini produk asal India itu dipegang PT Distributor Motor Indonesia (DMI). PT Nusantara Batavia International sendiri saat ini ditunjuk sebagai distributor untuk penjualan model-model Harley Davidson.

Joe Ferry, President Director PT Nusantara Batavia International mengatakan, pihaknya menyambut baik kemitraan itu. Ferry mengaku antara pihaknya dan Royal Enfield memiliki visi yang sama untuk mengembangkan bisnis melalui perluasan jaringan dealer di Indonesia.

“Perluasan jaringan nantinya untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan komunitas. Royal Enfield memiliki warisan dan sejarah yang sangat kuat, berasal dari Inggris, dengan filosofi berkendara yang fantastis,” ujar Ferry, disela perkenalan store barunya.

Sebagai informasi, sejak pertama kali hadir di pasar Indonesia, Royal Enfield diklaim telah menjual total 3.000 unit sepeda motor yang mengisi segmen menengah ini.

Dengan kolaborasi baru ini, Royal Enfield mengharapkan pertumbuhan bisnis yang lebih ambisius, ekspansi yang lebih besar, serta layanan dan pengalaman pelanggan terbaik.

Terlebih saat ini, Nusantara Group merupakan perusahaan otomotif ternama di Indonesia. Sejak didirikan pada 1973, mereka mengelola 12 merek yang terdiri dari merek roda dua dan roda empat dengan 55 outlet yang tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Vimal Sumbly, Head – APAC Business Markets mengatakan, langkah ini merupakan komitmen Royal Enfield di pasar Indonesia dengan bermitra bersama PT Nusantara Batavia Motor.

“Kami senang memiliki store baru di area Pondok Indah yang menghidupkan proposisi kami. Dengan mengedepankan pelanggan sebagai fokus utama, kami akan memastikan store ini memberikan pengalaman bermotor yang otentik dan murni bagi semua orang,” lanjut Vimal.

“PT Nusantara Batavia International adalah perusahaan mapan di industri otomotif, didukung oleh visi bisnis yang jelas dan layanan pelanggan yang sangat baik – semua elemen yang akan memungkinkan Royal Enfield untuk memperluas segmen motor kelas menengah di Indonesia,“ tutur Vimal.

Dengan desain sesuai identitas global Royal Enfield, store ini dilengkapi fasilitas penjualan, perawatan dan ketersediaan suku cadang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemilik Royal Enfield.

Tidak hanya melihat line-up lengkap motor Royal Enfield, pengunjung juga dapat membeli apparel dan aksesoris asli Royal Enfield.

Vimal berencana dengan adanya kolaborasi ini akan membuka lagi sejumlah outlet Royal Enfield di Indonesia. Menurutnya ini merupakan langkah yang tepat untuk lebih dekat lagi dengan konsumennya. [dp/MTH]