DAPURPACU – Badai pandemi Covid-19 yang menimpa industri otomotif, berdampak cukup signifikan bagi pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Kondisi itu juga terjadi pada Astra Peugeot, yang memasarkan lini model mobil Peugeot di Tanah Air.
Meski ikut terdampak efek pandemi, Astra Peugeot tercatat telah membukukan 129 unit mobil terjual pada semester pertama (Januari-Juni) 2020. Angka ini menyamai penjualan total Astra Peugeot sepanjang tahun lalu.
Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot mengaku bersyukur dalam kondisi ini penjualan model-model Peugeot bisa lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
“Dibandingkan semester pertama 2019, tahun ini naik sebesar 187%. Bahkan hasil ini sudah menyamai hasil penjualan selama setahun di 2019,” ungkap Rokky.
Disebutkan, kehadiran duo SUV Allure Plus, 3008 dan 5008 pada Februari 2020 lalu, diklaim mampu menjaga performa penjualan Astra Peugeot, selain versi GT Line yang dirilis sebelumnya.
Respon positif inilah, lanjut Rokky, yang mampu diberikan konsumen pada duo Allure Plus Series tersebut. Di sisi lain, Astra Group yang memayungi merek Peuget, cukup menumbuhkan tingkat kepercayaan konsumen.
Tercatat sekitar 101 unit telah terjual ke konsumen Tanah Air sepanjang tahun ini, atau per Juni 2020. Sementara sisanya, dikontribusikan oleh 3008 dan 5008 GT Line.
“Saat customer melakukan test drive, kami yakin produk 3008 & 5008 SUV menjadi salah satu pilihan utama konsumen,” pungkas Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot.
Tak hanya produk, Astra Peugeot juga terus mengembangkan layanan purna jual kepada pemilik Peugeot. Seperti diketahui, saat ini jaringan resmi Peugeot ada di wilayah Jakarta, Tangerang Banten, Solo Jawa Tengah, dan Surabaya Jawa Timur.
Sedangkan untuk aftersales, Peugeot juga terus memberikan kemudahan di tengah pandemi ini dengan menyediakan Layanan Home Service Astra Peugeot. [dp/MTH]