Patah Tulang Lengan Atas, Marquez Segera Masuk Ruang Operasi | dapurpacu.id

Patah Tulang Lengan Atas, Marquez Segera Masuk Ruang Operasi


DAPURPACU – Dampak highside yang dialami Marc Marquez di tikungan 3 berbuntut panjang. Juara bertahan MotoGP itu mengalami patah tulang lengan bagian atas.

Dijadwalkan Marc langsung dilakukan observasi, untuk kemudian diboyong ke Barcelona untuk operasi pada hari Senin.

Jalannya balapan di seri pembuka MotoGP musim ini tergolong fantastis bagi The Baby Alien. Terus berkonsentrasi mengejar posisi teratas usah (juga) mengalami highside pada lap ke-5, nasib naas justru tiba saat dirinya coba mengejar Maverick Vinales.

Atas kejadian itu, Marc terlempar dan terhempas di kerikil cukup keras. Alberto Puig, bos tim Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Marc langsung ditangani tim medis MotoGP.

“Marc mengalami patah diaphyseal transversal atau tulang lengan kanan, dan telah diperiksa dan dilakukan sinar X,” katanya. Beruntung, tim medis memiliki beberapa obat penghilang rasa sakit.

Direktur Medis MotoGP Dr Charte menuturkan bahwa patahnya tulang lengan kanan itu disebabkan saat terjatuh, ban depan motor menabrak dengan keras lengannya dalam kecepatan tinggi.

Dr Charte mengatakan tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya, meski begitu akan tetap dilakukan pengawasan ketat selama 12 jam ke depan.

“Marquez akan melakukan perjalanan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona hari Senin nanti, yang dilanjutkan untuk dioperasikan oleh Dr Xavier Mir dan timnya di hari Selasa,” tambahnya.

Atas kondisi itu, Dr Charte tidak dapat memberikan prediksinya apakah Marc bakal tampil kembali pada balapan berikutnya, atau di Brno atau bahkan di Austria. [dp/MTH]