Quartararo Raih Podium Puncak Perdana MotoGP | dapurpacu.id

Quartararo Raih Podium Puncak Perdana MotoGP


DAPURPACU – Fabio Quartararo akhirnya mampu membuktikan kepiawaiannya dengan memboyong kemenangan perdana di musim balap MotoGP 2020, di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol, Minggu.

Bagi pebalap asal Perancis yang bermukim di tim Petronas Yamaha SRT ini, podium teratas tersebut menjadi yang pertama diraihnya, sejak mulai berlaga di ajang balap itu setahun yang lalu.

Dengan poin penuh 25 yang diraihnya, El Diablo bertengger di posisi teratas klasemen sementara, di bawahnya diisi Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang mampu meraih podium ketiga.

Namun kemenangan yang diraih Quartararo diwarnai drama insiden cukup parah yang dialami Marc Marquez. Highside yang dialami pebalap Repsol Honda ini saat mengejar Vinales, harus dibayar mahal.

Tak mampu mengendalikan tunggangan di tikungan 4, dirinya terpental dari motor dan terserat hingga ke daratan kerikil. Dengan posisi membungkuk sambil memegang pergelangan tangan, terlihat dirinya harus menahan sakit.

Baca juga:  Brad Binder Sukses 'Asapi' Duet Yamaha di MotoGP Ceko

Sebelumnya, kesalahan yang sama juga terjadi 5 lap setelah start. Usai dirinya memimpin dua lap setelah menyusul Vinales, peristiwa itu tiba. Alhasil, The Baby Alien terperosok hingga ke urutan ke 17.

Perlahan namun pasti, juara bertahan enam kali MotoGP ini mampu mengembalikan posisinya semula. Satu persatu pebalap hingga yang terakhir Dovi, dapat dilewatinya dengan mudah.

Jelang empat lap tersisa, dirinya coba untuk melewati Vinales yang makin menurun performanya akibat setting ban yang salah. Setelah kejadian itu, Marc langsung dibawa dengan mobil menuju pusat medis MotoGP.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi terkait kondisi terakhir Marc. Balapan selanjutnya dijadwalkan berlangsung di sirkuit yang sama pekan depan. [dp/MTH]