Short Touring Blogger dan Youtuber Bali Sambil Jajal Yamaha WR 155 R | dapurpacu.id

Short Touring Blogger dan Youtuber Bali Sambil Jajal Yamaha WR 155 R


DAPURPACU – Pemerintahan Provinsi Bali resmi membuka kembali seluruh wahana wisata terkenal dan eksotik yang berada di Pulau Dewata itu.

Kondisi ini cukup mengobati rasa rindu warga lokal untuk mengunjungi lokasi-lokasi eksotik di sana. Meski begitu, Pemprov Bali masih membatasi jumlah wisatawan lokal yang ingin berkunjung.

Memanfaatkan kondisi tersebut, BaliMotoblog, komunitas blogger dan Youtuber otomotif yang tinggal di Bali, mengadakan short touring bersama Yamaha DDS Bali menuju daerah wisata Kintamani.

Dalam kegiatan ini, mereka menggunakan model terbaru Yamaha yakni WR 155R sekaligus menjajal ketangguhannya di area Gunung Batur, yang merupakan tempat yang cocok untuk mencobanya.

Tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker sekaligus menggunakan safety gear berkendara, rombongan mengambil rute Denpasar – Sangeh – Jembatan Bangkung – Kintamani.

Andri Fistulariyanto, tim Promosi Yamaha DDS Bali mengatakan bahwa rute tersebut menjadi jalur favorit para bikers pecinta turing dengan tujuan ke sana.

Wilayah Sange, yang terkenal dengan hutan monyetnya, menjadi titik persinggahan pertama dari turing itu. Kemudian rombongan singgah di jembatan Bangkung, yang menjadi salah satu jembatan terpanjang di Bali.

Setelah menempuh kurang lebih 1 jam perjalanan, rombongan akhirnya memasuki daerah Kintamani. Pada saat perjalanan menuju black lava, peserta dibuat takjub oleh keindahan gunung itu.

Di area Black Lava inilah para blogger dan Youtuber otomotif mengupas habis performa serta keandalannya WR 155R, di tengah kondisi cuaca cerah.

Sebagai motor off road dengan tenaga terbesar di kelasnya (16,5 dk/torsi 14,3 Nm), membuat peserta touring tidak kesulitan menjelajahi pegunungan pasir kawasan gunung Batur. Shock depan dengan diameter 41 mm dan travel 899 mm membuat WR 155R tetap nyaman dan gampang dikendalikan.

“WR155R sangat nyaman untuk motor trail di kelas 150 cc,” klaim Eko, yang turut menjajal WR 155R mulai dari Denpasar sampai ke black lava Kintamani.

“Sebuah kehormatan kami dari Yamaha DDS Bali bisa riding bareng dengan rekan-rekan Balimotoblog. Dengan kegiatan ini, sekaligus kami promosikan kembali Bali sebagai tujuan wisata favorit di Indonesia,” pungkas Andri. [dp/MTH]