Upaya Daihatsu Edukasi Para Loyalisnya Via Digital | dapurpacu.id

Upaya Daihatsu Edukasi Para Loyalisnya Via Digital


DAPURPACU – Pandemi Covid-19 masih mendera Indonesia. Tapi bukan berarti PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut mengendurkan komitmennya menjaga loyalitas para konsumen setianya.

Para komunitas pemilik mobil Daihatsu, misalnya. Daihatsu terus berupaya menjaga silaturahmi dengan ke-18 klub dan komunitas mobil Daihatsu yang akrab disapa Sahabat Klub.

Wujud dari bentuk dukungannya kepada mereka melalui berbagai kegiatan dengan 3 pilar utama sebagai landasannya, yaitu melalui edukasi, kompetisi, dan apresiasi.

Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT ADM mengatakan, telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya dengan melibatkan Sahabat Klub.

Sebelumnya, Daihatsu memberikan apreasiasi kepada mereka dengan digelarnya bazaar online yang dikhususnya untuk para anggota komunitas dan klub Daihatsu.

“Kini, lewat acara bertajuk ‘Ngobrol Asik Safety Driving’ yang digelar secara virtual melalui channel resmi Daihatsu di Instagram, akhir pekan lalu (18/7).

“Adanya acara itu kami berharap para Sahabat Klub Daihatsu terus meningkatkan kesadaran dan keselamatan dalam berkendara,” ujar Afny, dalam siaran resmi, Selasa (21/7).

“Dengan memanfaatkan platform digital, acara Safety Driving ini selain dapat diikuti oleh Sahabat Klub Daihatsu, juga dapat ditonton oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Dipandu Sony Susmana selaku Senior Instructor dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), even ini sejatinya telah dilakukan oleh Daihatsu sejak tiga tahun silam.

Dengan menggandeng GT Radial, pada even itu para anggota klub diberikan beragam edukasi seputar kendaraan dan juga berkendara yang aman dan nyaman.

Suasana pelatihan saat sesi in class yang disambut dengan animo yang tinggi dari para peserta Sahabat Klub Daihatsu.

Sony sendiri memaparkan ada empat kunci keselamatan penting selama berkendara, yaitu Attitude (Perilaku), Awareness (Kesadaran), Alertness (Kewaspadaan), dan Anticipation (Antisipasi).

Buat yang penasaran dan belum sempat nonton sharing tentang Safety Driving yang berdurasi sekitar 53 menit tersebut, bisa mengunjungi Instagram Daihatsu di @daihatsuind channel IGTV, atau bisa klik link IG Live Ngobrol Asik Safety Driving.

Afny beranggapan dengan dimulainya relaksasi PSBB di sejumlah wilayah di Indonesia, tentunya para Sahabat Klub juga bersiap-siap untuk menggunakan kendaraannya kembali.

“Semoga acara ini dapat memberi manfaat bagi para pengguna Daihatsu, khususnya Sahabat Klub dalam hal keselamatan berkendara,” pungkas Afny. [dp/MTH]