AHM Hadirkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Harga Rp76 jutaan | dapurpacu.id

AHM Hadirkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Harga Rp76 jutaan


DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan CBR250RR SP Quick Shifter sebagai varian tertinggi motor bermesin dua silinder milik Honda itu.

“Varian tertinggi CBR250RR ini memadukan performa mesin yang semakin bertenaga, sensasi manuver lebih lincah, serta teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu Quick Shifter, serta Assist/Slipper Clutch,” sebut AHM dalam siaran resminya, Jumat.

Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch, menjadi peranti unggulan dari model ini. Penyematan komponen itu membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Mesin yang dipasangkan pada Honda CBR250RR SP Quick Shifter seperti pada CBR250RR ABS maupun CBR250RR, yakni konfigurasi 250 cc 2-silinder DOHC 8 katup, menghasilkan tenaga 41 PS dengan torsi puncak 25 Nm pada 11.000 rpm.

Dengan ‘kolaborasi’ tersebut, motor ini sanggup mencapai kecepatan 200 meter hanya butuh waktu 8,65 detik dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172 km/jam.

Baca juga:  Hei Bikers, Pahami ini Sebelum Berkendara di Era New Normal

Kembali soal fitur Quick Shifter. Adanya peranti ini diklaim mampu mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi.

Selain itu, penggantian gigi pun bisa dilakukan tanpa menarik tuas kopling, sehingga pengendaranya dapat lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan.

Ada empat mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, menaikkan atau menurunkan gigi saja, dan mode Quick Shifter off.

Untuk fitur Assist/Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim.

Untuk harga Honda CBR250RR SP Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera.

Dari sisi tampilan desainnya, CBR250RR SP Quick Shifter tetap menonjolkan kesan agresif plus logo baru yang disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

Tak hanya itu, varian baru ini menghadirkan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, serta Honda Racing Red. Pilihan konsumen pun semakin luas dengan hadirnya varian Special Edition Garuda x Samurai.

Baca juga:  Hei Bikers, Pahami ini Sebelum Berkendara di Era New Normal

Varian ini dimunculkan sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Varian baru ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer Honda Wing, dengan banderol Rp76,7 juta OTR Jakarta untuk warna Bravery Red Black dan Honda Racing Red.

Sedangkan harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera oleh AHM. [dp/MTH]