Dilihat 21 Juta Nitizen, Iklan Daihatsu ini Raih Penghargaan Youtube | dapurpacu.id

Dilihat 21 Juta Nitizen, Iklan Daihatsu ini Raih Penghargaan Youtube


DAPURPACU – Iklan peluncuran New Astra Daihatsu Ayla dan Sirion berhasil masuk dalam deretan Top 10 iklan terfavorit di Indonesia (Ads Leaderboard) dari YouTube Indonesia periode Semester 1 2020.

Dengan hastag #SeriusSerunya #SeriusHitsnya, iklan tersebut telah ditonton lebih dari 21 juta orang, dan menjadi satu-satunya iklan dari kategori otomotif yang berhasil meraih penghargaan Ads Leaderboard.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih penghargaan YouTube untuk iklan New Astra Daihatsu Ayla & Daihatsu Sirion,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Seperti diketahui, YouTube melakukan evaluasi setiap 6 bulan sekali untuk memberikan penghargaan Ads Leaderboard dari ribuan video iklan yang dipromosikan.

Penerima penghargaan Ads Leaderboard diseleksi dengan mempertimbangkan beberapa kriteria penilaian, yaitu jumlah penonton (total views), rasio penonton organik (ratio views), serta ide kreatif terbaik.

Dan untuk iklan peluncuran kedua produk penyegaran Daihatsu tersebut dipilih karena berhasil menarik perhatian penonton pada 3 detik pertama dan membuat penonton menyaksikannya hingga selesai.

Baca juga:  Stok Menipis, Daihatsu Terapkan 2 Shift Produksi

Amel mengklaim dalam iklan berdurasi 85 detik itu membawa nuansa milenial, kekinian, dan atraktif, serta dikemas dengan tema komikal sesuai dengan style Sahabat Milenial yang ingin dituju.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Daihatsu, sehingga lebih memotivasi kami untuk dapat memenuhi selera kaum milenial,” pungkas Amelia.

Penasaran? Anda bisa langsung kunjungi YouTube channel Daihatsu Sahabatku, atau bisa klik link tautan ini New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion #SeriusSerunya #SeriusHitsnya. [dp/MTH]