Yuk Simak 'Amunisi' Wuling Cortez CT Type S | dapurpacu.id

Yuk Simak ‘Amunisi’ Wuling Cortez CT Type S


DAPURPACU – Wuling Motors menghadirkan Cortez CT Type S sebagai pelengkap model tersebut untuk konsumennya di Indonesia. Jurus jitu agar bisa diterima pasar pun digelontorkan Wuling, terutama strategi harga yang menggiurkan tentunya.

Seperti diketahui, Cortez CT telah diperkenalkan sejak April 2019, dengan ‘amunisi’ yang cukup menarik bagi calon konsumennya. Kapasitas mesin kecil dipadukan dengan turbocharge, tentunya memberikan banyak keuntungan.

Lalu pertanyaannya, amunisi apa yang disodorkan Cortez CT S untuk para calon konsumennya? Sebagai informasi, diposisikan sebagai entry level medium-MPV, mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp209 juta.

Dilihat dari sosoknya, sepintas tak ada yang berbeda dengan model-model Cortez CT sebelumnya secara keseluruhan. Hanya saja sebagai varian terendah, Cortez CT S nampaknya harus ‘maklum’ mendapat sedikit perbedaan dengan tipe C maupun L.

Desain gril ‘dual-bar’ baru dipadu logo Wuling lima berlian tidak lagi dibalut krom, melainkan diberi warna perak. Sementara pencahayaan utama tetap dibekali proyektor LED dengan lampu DRL (Daytime Running Light).

Baca juga:  Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia Wuling Raih Penghargaan

Ketinggian cahaya pun bisa diatur secara manual di sisi kanan dashboard. Pencahayaan di depan ditutup dengan deretan lampu DRL pada sudut bawah bumper. Roof Rail pada atap melengkapi segmentasi kendaraan serbaguna.

Beralih ke belakang, urusan keamanan saat parkir didukung adanya rear parking camera. Sektor kaki-kaki menjadi pembeda berikutnya, dengan digunakannya velg alloy R16 satu warna (non polish) plus rem cakram di seluruh roda.

Interior Roomy

Masuk ke kabin, atmosfer nyaman langsung terpancar berkat sapuan beragam warna yang ‘adem’ di mata dan juga lapang. Untuk varian bertransmisi CVT, seluruh jok dilapisi kulit sintetis plus captain seat sebagai opsional.

Nuansa lapang juga terlihat berkat dashboard yang luas, bertabur fitur-fitur pendukung kenyamanan berkendara mulai dari MID berukuran 3,5 inci di ruang kokpit, serta layar sentuh 8 inci.

Tersedia juga Engine Start/Stop Button untuk mempermudah pengendara menyalakan dan mematikan mesin, dan pengatur audio berikut call button pada lingkar kemudi.

Baca juga:  Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia Wuling Raih Penghargaan

Penumpang baris ketiga juga tidak akan kehilangan kenyamanannya, karena kursi dan ruang kaki yang lega berkat jok baris kedua yang bisa di maju/mundurkan, serta bisa diatur kemiringan posisi duduknya.

Terdapat juga AC double blower persis sejajar pilar C yang memberikan kesejukan merata hingga ke deretan kursi penumpang baris ketiga.

Tak kalah menarik adalah Wuling menyuguhkan hal baru pada Cortez CT S, yakni kemudahan membuka kaca jendela melalui remote keyless. Cara kerjanya, pengguna hanya cukup menekan dan menahan tombol unlock (buka kunci) pada remote sampai keempat jendela mobil terbuka.

Mesin Didukung Turbocharge


Seperti pada model Cortez CT lainnya, varian ini juga dilengkapi turbocharger untuk memberikan tenaga yang mumpuni pada mesin, meski dalam kondisi kabin terisi penuh.

Cortez CT Type S dilengkapi mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan turbocharger, yang menghasilkan tenaga 140 hp serta torsi puncak 250 Nm direntang putaran 1.600 – 3.600 rpm.

Baca juga:  Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia Wuling Raih Penghargaan

Tersedia dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang diklaim halus dan responsif saat perpindahannya.

Meski berpredikat varian terendah, Cortez CT S tetap memberikan fitur terbaik di kelasnya yaitu Dual SRS Airbags, ABS-EBD, Front Row Safety belt reminder, dan Seatbelt for All Rows.

Kemudian ada juga fitur ISOFIX untuk keamanan si kecil saat berada di kabin, Rear Disc Brake, Auto Door Lock By Speed, Central Door Lock dan Anti Theft System. [dp/MTH]