Audi Bakal Sediakan Stasiun Pengisian Listrik di Allianz Arena | dapurpacu.id

Audi Bakal Sediakan Stasiun Pengisian Listrik di Allianz Arena


DAPURPACU – Audi mulai menempatkan beberapa stasiun pengisian listrik di pusat latihan klub sepak bola asal Jerman, Bayern Munich. Langkah ini dilakukan pasca keduanya memperpanjang kerja sama hingga 2029.

Dijadwalkan sekitar 38 charging point bakal tersedia Allianz Arena, markas dari ‘raksasa’ klub sepak bola tersebut, pada akhir musim panas ini.

Hal ini berarti, infrastrukturnya bakal siap digunakan begitu Bundesliga musim mendatang akan dimulai. Rencananya, seremoni penggunaan outlet itu dilakukan skuad Karl-Heinz Rummenigge saat mereka mengisi daya Audi e-tron.

Stasiun pengisian daya ini tidak hanya diperuntukkan bagi para pemain saja, melainkan para penonton dan fans setia klub itu dapat menggunakannya.

Sebagai langkah selanjutnya, Audi bersama FC Bayern akan bekerja sama untuk mengampanyekan strategi pemasaran baru yang terfokus pada elektrifikasi.

Lebih dari itu, mulai tahun depan pula Audi bakal menyediakan moda transportasi klub yang setengah dari armadanya bermesin listrik. Dengan begitu klub ini secara langsung telah menurunkan emisi armadanya menjadi kurang dari 95 km/gram.

Langkah ini dilakukan dalam rangka mematuhi peraturan Eropa baru terkait kendaraan elektrifikasi, yang mulai diberlakukan di Benua Biru pada Januari 2021.

Sebagai informasi, Audi baru saja merilis varian e-tron S dan S Sportback, yang menghasilkan tenaga 496 hp dan torsi puncak 973 Nm.

Konfigurasi ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik dengan top speed 209 km/jam. [dp/MTH]