Daihatsu Terus Tanamkan Berkendara Aman Untuk Konsumennya | dapurpacu.id

Daihatsu Terus Tanamkan Berkendara Aman Untuk Konsumennya


DAPURPACU – Daihatsu terus mengajak masyarakat dan para konsumen untuk tetap menjaga kesehatan selama masa pandemi seperti saat ini. Tak hanya itu, Daihatsu juga tetap mengedepankan ‘sehat’ dalam berkendara.

Atas dasar inilah, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar program ‘Ngobrol Asik’, yang membahas berbagai hal tentang keselamatan dalam berkendara.

Berlangsung pada 15 Agustus lalu, Ngobrol Asik kali ini mengambil tema Healthy Driving. Tujuannya menjaga kondisi fisik yang prima, sehingga mampu menunjang aktivitas selama berkendara.

Dilaksanakan secara virtual (live) di Instagram Daihatsu @daihatsuind, acara dipandu oleh Aishah Gray dengan nara sumber Sony Susmana dari Senior Instructor SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia).

Di sini, Sony mengulas kiat-kiat atau kebiasaan apa yang harus dibangun dalam menjaga kesehatan bagi para pengendara mobil, selama kurun waktu kurang dari 1 jam (55 menit).

Selain itu, Sony juga menjelaskan bagaimana menjaga kondisi fisik saat berkendara, apa saja ciri-ciri kelelahan/fatigue, dan resiko-resiko yang terjadi jika berkendara dalam kondisi tubuh yang tidak fit.

Baca juga:  Daihatsu Masih 'Sanggup' Bertahan di Tengah Pandemik

“Banyak orang yang ingin cepat sampai, namun malah mengabaikan sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh. Ini bisa berbahaya dan berpotensi tinggi terjadi kecelakaan,” ujar Sony, dalam siaran resmi Daihatsu.

“Seharusnya, setiap 3 jam harus beristirahat dan sekedar melakukan stretching agar peredaran darah ke otak bisa lancar kembali,” imbuhnya lagi.

Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head ADM berharap acara yang didukung GT Radial ini mampu memberikan edukasi berkendara aman kepada masyarakat, khususnya Sahabat Klub Daihatsu.

“Kami berharap melalui IG Live Ngobrol Asik setiap bulannya, Daihatsu dapat memberikan edukasi safety driving yang baik untuk masyarakat. Kami ingin agar semakin banyak Sahabat Daihatsu yang memiliki mind set safety,” jelas Elvina.

“Daihatsu sebagai produsen mobil tidak hanya fokus untuk memproduksi dan menjual mobil saja, tapi kebahagiaan dan keselamatan customer merupakan prioritas utama,” tutupnya. [dp/MTH]