Podium Perdana Joan Mir di Kelas Premier MotoGP | dapurpacu.id

Podium Perdana Joan Mir di Kelas Premier MotoGP


DAPURPACU – Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir berhasil mempersembahkan podium kedua di ajang MotoGP Austria yang berlangsung Minggu (16/8) lalu.

Seri yang ‘diisi’ insiden dan aksi berintensitas tinggi mampu diwujudkan pencapaian gemilang pebalap berusia 22 tahun itu. Bagi Mir, ini merupakan podium pertamanya sejak menginjakkan kaki di kelas utama.

Selain itu, podium ini juga menjadi yang pertama bagi tim Suzuki Ecstar MotoGP di musim balap tahun ini. Sejatinya, Alex Rins bisa saja menjadi ‘penyumbang’ podium perdana bagi Suzuki.

Sayangnya pada lap 11pada start kedua, dia terjatuh. Padahal, Rins sempat melewati pebalap Ducati dan memimpin jalannya balapan. Beruntung, tidak ada kerusakan pada bahunya.

Sementara Mir yang terus menguntit di barisan terdepan mampu memanfaatkan peluang akibat grip ban yang mulai habis pada pebalap di depannya, Jack Miller.

Aksi menyalip di tikungan terakhir menjelang garis finish, seperti mengulang kejadian saat Rins melewati Marc Marquez. Dia pun menyudahi balapan dan mengamankan poin di posisi kedua.

Baca juga:  Geliat Balap Dimulai Dari 'H. Putra Indonesia Cup Prix 2020'

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya tahu ketika beberapa balapan yang lalu saya memiliki kecepatan yang baik untuk bisa naik podium, tetapi berbagai hal terjadi sebagai penghalang,” ungkap Mir.

“Saya mendapatkan kemenangan karir pertama saya di sirkuit ini saat masih berlaga di Moto3, dan bagi saya hasil ini juga seperti kemenangan! Saya sangat senang berada di urutan kedua,” tambahnya.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras memberikan saya motor terbaik. Kami telah melalui saat-saat buruk bersama dan hasil luar biasa ini untuk mereka semua,” pungkasnya.

Perolehan podium kedua sekaligus memberikan tambahan poin Joan Mir menjadi 31 untuk musim MotoGP 2020. Sedangkan Alex Rins, dalam kondisi yang belum benar-benar pulih masih memiliki 19 poin. [dp/MTH]