Simak Spesifikasi Dua Model Baru 'Hadiah' Toyota Indonesia | dapurpacu.id

Simak Spesifikasi Dua Model Baru ‘Hadiah’ Toyota Indonesia


DAPURPACU – Dua model penyegaran dihadirkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun. Kedua model baru itu adalah Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab.

“Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas adalah prioritas utama, termasuk di kondisi seperti saat ini,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam siaran resminya.

Penyegaran pada Innova TRD Sportivo Limited lebih kepada penyempurnaan di eksterior, untuk menegaskan ‘status’ sebagai model teratas di jajaran Kijang Innova.

Ubahan itu terlihat pada beberapa komponen seperti TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker.

Kehadiran Front Grille Ornament dan velg dengan diameter 17 inci yang dikelir dengan warna hitam, membuat kesan sporty mobil ini semakin kuat.

Sementara itu, untuk penyegaran di interior, Toyota menyusupkan fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer), yang terintegrasi pada AC.

Baca juga:  Lakukan Penyegaran, Toyota New Yaris Makin Membidik Kawula Muda

Fungsi utamanya adalah membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif, sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. Dilengkapi juga intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Fitur tersebut dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

“Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas adalah prioritas utama, termasuk di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satunya dengan menghadirkan Integrated Air Purifier di Kijang Innova TRD Sportivo Limited,” tambah Anton.

Untuk harga, Innova TRD Sportivo Limited hadir dalam empat tipe TRD Sportivo G MT yang dibanderol Rp359,15 juta, TRD Sportivo G AT (Rp 380,65 juta), TRD Sportivo V MT (Rp 411,95 juta), dan TRD Sportivo V AT (Rp 431,95 juta).

Kabarnya, seperti dilansir Mobil123.com, unit ini hanya diproduksi terbatas sekitar 2.600an unit saja.

Baca juga:  Lakukan Penyegaran, Toyota New Yaris Makin Membidik Kawula Muda

Sedangkan untuk Sienta Welcab jelas berbeda dengan varian standar, yaitu dengan dipasangkannya kursi khusus untuk penyandang disabilitas, di sisi kiri jok baris kedua.

Kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis, menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

“Konsep pengembangan varian baru Sienta ini mengikuti kebutuhkanan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” tambah Anton.

Kursi welcab yang digunakan diproduksi oleh Toyota sebagai suku cadang asli, dan ditempatkan sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan kaki.

Dalam pengoperasiannya ada cara yang bisa digunakan, yaitu melalui remote fisik pada kursi welcab atau via aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth.

Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, di mana kursi dapat diputar mengarah ke luar pintu.

Baca juga:  Lakukan Penyegaran, Toyota New Yaris Makin Membidik Kawula Muda

Sienta Welcab hadir dalam varian yakni V MT dengan harga Rp362,7 juta dan tipe V CVT dibanderol Rp380,4 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]