Desain Racing Terbaik ini Pemenang Honda Brio V-Mod | dapurpacu.id

Desain Racing Terbaik ini Pemenang Honda Brio V-Mod


DAPURPACU – Muhammad Haekal Shafi akhirnya keluar sebagai juara pertama kontes Honda Brio Virtual Modification #3, yang diumumkan secara virtual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (19/8) lalu.

Mahasiswa berdomisili di Tangerang Selatan ini mampu ‘menggugurkan’ total 789 karya modifikasi Honda Brio yang terkumpul sejak 11 Mei sampai 31 Juli lalu.

Membutuhkan waktu sekitar tiga minggu, Haekal berhasil mengejawantahkan tema ‘Racing Garage’ yang diangkat pada Honda Brio V-Mod tahun ini. Tim juri pun menilai karya Haekal cukup masuk akal bila nantinya diwujudkan dalam bentuk utuh pada Brio.

Sebagai informasi, HPM melibatkan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) sebagai juri dalam kompetisi tersebut. Menurut tim juri yang diwakili Andre Mulyadi, founder NMAA, tiap peserta mampu menghasilkan karya terbaik sesuai tema yang diusung.

“Untuk juara pertama dalam kompetisi ini mampu membuat karya modifikasi yang kami lihat cukup masuk akal bila diaplikasikan dalam bentuk nyata,” kata Andre disela pengumuman pemenang.

Baca juga:  Honda Indonesia Pancing Generasi Muda Drifting Virtual

“Haekal menambahkan sentuhan drift pada desainnya dan berhasil menghasilkan proporsionalitas yang sangat baik. Selain itu, desain modifikasi Racing dari pemenang mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi,”tambahnya.

“Penggarapan desain modifikasi pemenang juga dibuat dengan detail pengerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi bukan hanya eksteriornya, melainkan juga interior yang diimbangi dengan fungsionalitas setiap parts yang disematkan secara keseluruhan.”

Kategori ‘Favorite Winner by Social Media’, karya dari Muhammad Azra

Adapun konsep yang dapat diangkat oleh tiap peserta meliputi Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch. Beberapa kriteria penilaian diberikan, berbasiskan konsep racing.

Kriterianya yaitu mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, suspensi, orisinalitas, decal tanpa merubah atau menghilangkan karakter dari Honda Brio, serta dengan mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengakui, selama tiga kali pelaksanaan Honda Brio V-Mod terus mendapat antusiasme tinggi. Hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang terus bertambah setiap tahunnya.

Baca juga:  Genjot Via Daring, Honda Raih Penjualan Positif

“Evan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dari jumlah peserta yang berpartisipasi serta rata-rata peserta sangat serius untuk berkarya, sehingga kualitas peserta jauh lebih baik yang menjadikan dewan juri harus bekerja lebih ekstra dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Pranoyo Aditya berhasil menjadi pemenang untuk kategori ‘Best Decal’.

Sebagai juara pertama, Haekal berhak memboyong hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Sedangkan Deden Desmahikmawan sebagai juara kedua mendapat uang tunai senilai Rp10 juta dan Mochammad Rizal Riyo Widhanto sebagai juara ketiga memperoleh Rp7 juta.

Sementara itu, karya dari Pranoyo Aditya berhasil menjadi pemenang untuk kategori ‘Best Decal’ dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta.

Untuk kategori ‘Favorite Winner by Social Media’, karya dari Muhammad Azra berhasil mendapatkan total dukungan terbanyak yaitu 158 dukungan dan mengungguli 19 desain lainnya yang terpilih sebagai finalis dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta.

“Kami berharap kompetisi ini dapat semakin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya,” pungkas Yusak.

Baca juga:  Penonton IMX 2020 Bersiaplah 'Banjir' Hadiah Loh!

Daftar Pemenang Honda Brio Virtual Modification #3:
1. Muhamad Haekal Safi- Tangerang Selatan
2. Deden Desmahikmawan – Depok
3. Mochammad Rizal Riyo Widhanto – Kudus

Social Media:
Muhammad Azra – Jombang

Best Decal:
Pranoyo Aditya – Purwokerto