Astra Isuzu Permudah Konsumen Dapatkan Suku Cadang Asli | dapurpacu.id

Astra Isuzu Permudah Konsumen Dapatkan Suku Cadang Asli


DAPURPACU – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan layanan purna jual kepada para konsumennya, termasuk bagi pemilik kendaraan komersial Isuzu.

Melalui dealer resmi penjualan kendaraan niaga Isuzu dan distributor kendaraan LCV di Indonesia, Astra Isuzu berusaha untuk mewujudkan kebutuhan itu, khususnya akan ketersediaan suku cadang resmi Isuzu.

Parts & Accessories Department Head PT Astra International Tbk- Isuzu, Dedi Santosa mengatakan ketersediaan tersebut bakal direalisasikan oleh 1.200 outlet suku cadang Isuzu di seluruh Indonesia.

“Dari jumlah itu, 600 outlet berada langsung di bawah manajemen Astra Isuzu dan 600 lainnya berada di bawah jaringan Isuzu Indonesia. Dan kami siap melayani berbagai kebutuhan konsumen,” tambahnya.

Seiring masa pandemi ini, Dedi menjelaskan bahwa mulai April lalu, Astra Isuzu memberikan program diskon servis dan diskon sparepart. Dan pada bulan ini, beragam promo menarik layanan purna jual juga tersedia.

“Di bulan ini, Astra Isuzu memberikan promo diskon pembelian suku cadang sebesar 7,5%, diskon jasa servis 35% dan pembelian oli mendapatkan diskon 25%,” imbuhnya.

Untuk semakin memudahkan dalam mendapatkan suku cadang fast moving, konsumen bisa memperolehnya di toko resmi Astra Isuzu di Blibli.com. Program ini sudah dimulai sejak 17 Agustus lalu, khusus untuk pelanggan retail.

“Pembelian selama bulan ini melalui aplikasi Blibli.com akan mendapatkan diskon 5%. Diharapkan kepada para pengguna Isuzu agar tidak menunda dan tetap melakukan perawatan kendaraannya meski di masa pandemi,” jelas Dedi.

Program Menarik Bagi Fleet Customer
Bisnis komersial tidak terlepas pada kegiatan business-to-business (B2B) sebagai bentuk komitmen layanan kepada pelanggan fleet. Dalam mendukung B2B Operation Model, purna jual Astra Isuzu juga memiliki program On Time in Full (OTIF).

Program OTIF berlaku untuk customer fleet (minimal 5 unit), baik kendaraan niaga (Commercial Vehicle) atau kendaraan penumpang (Light Commercial Vehicle). OTIF dibagi 3 yaitu:
1. OTIF Mechanic: Jaminan ketersediaan mekanik/man power untuk menangani unit customer yang mengalami breakdown.
2. OTF Part: Jaminan ketersediaan sparepart hingga diterima oleh customer.
3. OTIF Solution: Jaminan penyelesaian problem breakdown atas unit milik customer.

Menurut Dedi saat ini pelanggan fleet lebih mudah melakukan pemesanan melalui website. Membuka katalog melalui website dan memesan suku cadang yang dibutuhkan, maka pihak Astra Isuzu akan memproses pemesanan tersebut.

“Kami berharap dengan semua program yang dilakukan ini akan memberikan peningkatan penjualan suku cadang dan memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan purna jual kendaraannya,” pungkasnya. [dp/MTH]