Bebek Mungil ini Dihargai Dua Kali Honda ADV150 Lebih | dapurpacu.id

Bebek Mungil ini Dihargai Dua Kali Honda ADV150 Lebih


DAPURPACU – Memasuki semester II tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung menggedor pasar otomotif roda dua dengan meluncurkan dua model terbarunya, yaitu CT125.

Motor ‘mungil’ ini dikembangkan dari konsep Honda Super Cub yang tidak hanya dapat digunakan di jalan perkotaan, tetapi juga untuk beragam aktivitas outdoor.

CT125 resmi mendebut Negeri Gajah Putih Thailand, dan langsung diboyong ke Tanah Air dengan banderol Rp75 juta on the road Jakarta.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, sebagai ikon sepeda motor bebek trekking, Honda CT125 telah didesain ulang agar lebih tangguh plus dilengkapinya teknologi modern.

Model ini diperkenalkan untuk mereka yang ingin motor bebek ikonik yang nyaman digunakan di perkotaan dan tangguh saat turing santai menyenangkan menikmati alam, tambahnya.

“Honda CT125 hadir tak hanya di lingkungan perkotaan, juga untuk berbagai aktivitas outdoor. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya,” ujar Inuma.

Baca juga:  Yuk Intip Ubahan 'Jeroan' Honda CBR250RR SP Quick Shifter

CT125 berbasiskan pengembangan dari CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada 1961. Motor ini dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen yang mampu diboyong ke pegunungan atau menjaga lahan pertanian yang luas, serta menemani hobi pengendaranya seperti berkemah dan memancing.

Pada 1964, nama legendaris CT lahir dan pertama kali digunakan pada CT200 Trail 90. Dan tahun ini, produk yang sudah melegenda selama hampir 60 tahun ini didesain ulang dengan perspektif modern terbaru dalam wujud CT125.

Menggunakan rangka rigid dan ringan, rangka belakang model ini dibuat lebih panjang untuk mengakomodir barang bawaan lebih besar. Honda pengaplikasikan rem ABS untuk mengendalikan torsinya yang besar.

Honda CT125 dibekali mesin 125 cc, PGM-FI, 4-tak berpendingin udara, memiliki bore dan stroke 52,4 x 57,9 mm dengan rasio kompresi 9,3:1. Tenaga dihasilkan 9 hp dan torsi maksimal 11 Nm pada 4.500 rpm.

Baca juga:  Honda Scoopy Berbenah, Honda Tawarkan Banyak Fitur Terbaru

Secara desain, CT125 memadukan gaya hidup modern dan fungsionalitas pada keseluruhan bodinya. Desain lampu depan membulat berpadu dengan lampu sein berbentuk kotak, yang menjadi ciri khas Honda CT.

Knalpot didesain lebih tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking. Front fender yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Begitu juga dengan intake duct yang ditempatkan lebih tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. Bagian belakang jok pengendara disediakan tempat besar dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg.

Setang kemudi dari Honda CT125 memberikan posisi berkendara natural menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Sistem LED dicangkokkan di seluruh fitur pencahayaannya. Panelmeternya digital dan compact berdesain bulat menampilkan seluruh informasi yang dibutuhkan.

Dengan kapasitas tangki 5,3 liter, bobot bersih Honda CT125 sekitar 120 kg. Kelengkapan lainnya yaitu suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inci. Baik ban depan maupun belakang sama-sama berukuran 80/90.

Baca juga:  Ratusan Ribu Netizen Ikuti Scoopy Style Secara Virtual

Baik di depan maupun belakang dibekali pengereman piringan cakram, dengan sistem ABS 1-channel pada roda depan. Motor ini hanya tersedia satu pilihan warna yaitu Glowing Red.

Honda CT125 telah resmi dipasarkan eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer di seluruh Indonesia. [dp/MTH]