Sebelum Dipasarkan, Spare Part Asli Daihatsu Diuji di Indonesia | dapurpacu.id

Sebelum Dipasarkan, Spare Part Asli Daihatsu Diuji di Indonesia


DAPURPACU – Daihatsu terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para konsumen, khususnya dalam hal layanan purna jual berupa ketersediaan suku cadang asli (genuine).

Dengan menggunakan suku cadang asli Daihatsu, diyakini keamanan dan kenyamanan pemilik saat berkendara makin terjamin. Dalam proses produksinya pun tetap mengikuti standarisasi yang ditetapkan oleh Daihatsu Jepang.

Anjar Rosjadi, Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, untuk memastikan kualitas suku cadang asli Daihatsu, pengujian dilakukan dengan standar kualitas Daihatsu Jepang yang disetujui oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. Japan sebagai prinsipal.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan, termasuk memastikan kualitas suku cadang asli Daihatsu paling cocok untuk mobil Daihatsu di Tanah Air,” ujar Anjar, disela temu virtual dengan media beberapa waktu lalu.

Anjar menuturkan bahwa untuk setiap item suku cadang yang dirancang telah melewati beragam pengujian, mulai dari performa, durabilitas hingga material yang digunakan.

Baca juga:  Penerapan Platform DNGA Rilis 3 Model Terbaru

Setelah lolos standar kualitas Jepang, pihak ADM juga memastikan item produk itu harus cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Untuk itu, ADM melakukan serangkaian tes jalan.

“Tidak tanggung-tanggung, kami melakukan tes jalan sejauh 100.000 km di 24 jenis kondisi jalan yang ada di Indonesia, dengan rute Jakarta – Surabaya,” paparnya.

Anjar pun menjelaskan, dengan menggunakan suku cadang asli Daihatsu, pemilik mobil akan diberikan garansi enam bulan atau 10.000 km (mana yang lebih dulu tercapai), untuk tiap item yang dibeli.

Keunggulan lainnya adalah Anjar memastikan suku cadang asli Daihatsu yang akan diganti cocok, sehingga tidak diperlukan ubahan apapun dalam pemasangannya.

Anjar pun mengimbau kepada pemilik mobil Daihatsu untuk mendatangi bengkel resmi Daihatsu guna mendapatkan suku cadang asli Daihatsu, yang memakai signage resmi suku cadang asli Daihatsu.

“Selain di bengkel resmi, spare part bisa didapatkan di lebih dari 3.200 part shop yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkas Anjar. [dp/MTH]