Rest Area Pertama Ruas Tol Sumatera Utara Selesai Bulan ini | dapurpacu.id

Rest Area Pertama Ruas Tol Sumatera Utara Selesai Bulan ini


DAPURPACU – Seiring bakal segera dioperasikannya ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Jasa Marga (Persero) pun berencana untuk mempercepat pembangunan sejumlah rest area di jalur tersebut.

Lewat siaran resmi Selasa (1/9) lalu, melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB) ditargetkan Rest Area Km 65A dan 65B akan selesai pada akhir September 2020. Kedua rest area ini akan menjadi rest area pertama di jalan tol itu.

GM Teknik dan Pengendalian Proyek PT JMRB, Dyah Ekawati Suryani mengatakan pembangunan kedua rest area itu akan dilakukan secara bersamaan. Per 26 Agustus lalu, proses pembangunan sudah mencapai 91,6% untuk Rest Area KM 65A. Sedangkan untuk Rest Area 65B sekitar 90,4%.

“Saat ini sudah tidak ada pekerjaan konstruksi yang sifatnya major atau terkait struktur. Beberapa pekerjaan yang tersisa adalah pekerjaan finishing,” ujar Dyan, disela kunjungannya pada 29 Agustus lalu.

Sebagai informasi, kedua rest area itu dibangun di atas lahan seluas 4 hektar, dengan berbagai fasilitas cukup lengkap antara lain pujasera, mini market, sarana ibadah, dan toilet gratis.

Dan menurut Dyan, baik Rest Area KM 65A maupun 65B, masing-masing memiliki lahan parkir sangat luas yang mampu menampung hingga 100 kendaraan kecil dan 30 kendaraan besar.

Dari sisi fasilitas, disediakan juga area komersial yang berisi beragam outlet dengan mengedepankan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk Rest Area Km 65A akan tersedia 60 outlet UMKM, sedangkan pada Km 65B akan tersedia 40 outlet. Kedua rest area juga tersedia area komersial untuk retail. [dp/MTH]