KTB Mulai Operasikan 'Showroom' Virtual di Marketplace ini | dapurpacu.id

KTB Mulai Operasikan ‘Showroom’ Virtual di Marketplace ini

KTB resmi membuka Mitsubishi Fuso Official Store di Tokopedia.

DAPURPACU – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi ‘mengoperasikan’ Mitsubishi Fuso Official Store pada platform marketplace Tokopedia, Selasa (1/9).

Disebutkan bahwa adanya kerja sama ini guna memudahkan konsumen memiliki lini produk niaga Fuso, sekaligus mempertahankan prestasi nomor satu pencapaian market share selama 51 tahun ini.

Di balik itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB, Duljatmono menuturkan, kolaborasi ini merupakan salah satu wujud komitmen KTB untuk tetap memberikan sekaligus memudahkan layanan kepada konsumen.

“Kerja sama antara Mitsubishi Fuso dan Tokopedia berawal dari komitmen KTB untuk senantiasa hadir dalam memberikan kemudahan layanan kepada konsumen,” kata Duljatmono disela peresmian secara virtual.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan ketersediaan unit yang bisa didapatkan melalui marketplace tersebut, sejalan imbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak di tengah pemberlakukan masa PSBB transisi.

“Terlebih lagi dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat akibat PSBB di masa pandemi, mengharuskan kami beradaptasi dengan kebutuhan konsumen untuk melakukan transaksi jarak jauh,” tambahnya.

Selain alasan di atas, faktor lain yang membuat KTB memilih Tokopedia sebagai outlet resmi virtual Fuso adalah karena berdasarkan hasil survei internal, diklaim saat ini e-commerce tersebut menduduki peringkat pertama.

Di sisi lain, menurut Duljatmono, pihaknya telah mempertimbangkan berbagai hal untuk menjaga komitmen sekaligus loyalitas konsumennya, baik dalam pelayanan, pembelian produk Fuso hingga purna jual.

Lini produk Fuso termasuk varian Fighter, tersedia lengkap di official store Mitsubishi Fuso di Tokopedia.

Pada Official Store Fuso ini, terdapat 22 group dealer yang tersebar di delapan wilayah Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali & NTB), Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur.

Sudaryanto, Group Head of FUSO Branding Group KTB memaparkan, dengan bergabung ke 22 group dealer tersebut telah mewakili 90 persen wilayah Indonesia.

“Total dealer resmi Fuso ada 227 outlet. Dengan bergabungnya ke 22 group dealer ini berarti ada sekitar 220 outlet dari delapan wilayah itu,” pungkas pria yang akrab disapa Toto.

Hadirnya official store ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja penjualan Fuso hingga akhir tahun ini.

Sebagai informasi, pada periode Januari-Juli 2020, penjualan lini produk Fuso mencapai 13.646 unit dengan mendominasi pangsa pasar seebsar 48,8%. [dp/MTH]