Butuh Suku Cadang Hino Asli? Bisa Beli Online Loh! | dapurpacu.id

Butuh Suku Cadang Hino Asli? Bisa Beli Online Loh!

HMSI menyediakan Hino official store di Tokopedia untuk pembelian suku cadang secara daring.

DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan kemudahan bagi para konsumen memperoleh suku cadang asli Hino secara online, melalui Hino official store di Tokopedia per 1 September lalu.

Penjualan suku cadang secara daring ini merupakan sebuah program penjualan suku cadang asli Hino yang dikelola oleh diler-diler HMSI di seluruh Indonesia dari Aceh sampai ke Papua.

Dapat dikatakan Hino menjadi merek truk dan bus pertama yang menyediakan layanan itu, setelah sebelumnya juga memberikan kemudahan kepada konsumen dalam pembelian unit baru di marketplace tersebut.

“Hino memiliki komitmen untuk melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen, dengan penjualan suku cadang via daring di Tokopedia,” kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer HMSI.

Santiko menuturkan adanya dua layanan itu akan memudahkan konsumennya memperoleh yang dibutuhkan, tanpa harus repot keluar rumah. Saat ini lebih dari 300 suku cadang asli Hino tersedia untuk Dutro, Ranger dan Hino Bus.

Ada dua jenis suku cadang yang tersedia, yaitu Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan suku cadang asli Hino dari Jepang, dan HMSI Original Part (HOP) yakni suku cadang asli Hino yang sudah di lokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang, serta Hino Genuine Oil (HGO).

Suku cadang yang tersedia mulai dari model kendaraan Hino produksi 2009 sampai dengan lansiran terbaru Vehicle Identification Number (VIN) 2020.

Gratis Ongkir dan Diskon Spare Part
Di masa peluncuran ‘showroom online’ Hino ini, Tokopedia memberikan beragam promo menarik sepanjang September 2020 tiap pembelian suku cadang ini.

Promo tersebut berupa pembayaran dengan angsuran sampai 12 bulan, gratis ongkos kirim hingga Rp40.000, cashback Ovopoint 5%*, tambahan diskon 2% atau maksimal Rp3,5 juta dan potongan 25% untuk semua item suku cadang Hino.

Untuk membeli suku cadang Hino secara online di Tokopedia, sama seperti halnya pemesanan kendaraan Hino. Customer cukup kunjungi Hino Official Store di Tokopedia melalui halaman khusus https://www.tokopedia.com/discovery/hino.

Kemudian pilih area lokasi yang dinginkan, lalu pilih dealer yang ada di area itu. Selanjutnya customer bisa mencari suku cadang yang dicari dan klik ‘Pesan Sekarang’. Masukkan ke keranjang belanjaan untuk di lakukan pembayaran dan barang siap dikirim.

Sebagai informasi, saat ini HMSI punya 1 part center di Jatake, Tangerang dan 5 Part Depo yang berlokasi di Medan, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin dan yang terbaru di Makasar.

Masih ditambah lagi dengan dukungan 179 jaringan dan lebih dari 3.400 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia. [dp/MTH]