Honda Indonesia Pancing Generasi Muda Drifting Virtual | dapurpacu.id

Honda Indonesia Pancing Generasi Muda Drifting Virtual


DAPURPACU – Dengan ditiadakannya sejumlah agenda balap yang diikuti PT Honda Prospect Motor (HPM), membuat mereka putar otak agar tagline ‘Everyone Can Race’ terus bisa diwujudkan.

Setelah sukses dengan even balap virtual perdana Honda Racing Simulator Challenge (HRSC), kini HPM resmi memperkenalkan lagi aktivitas balap Honda Brio Virtual Drift Challenge (HBVDC).

Sejatinya, mobile games berbasis Android di Playstore itu telah dirilis pada Senin (7/9) lalu dan langsung disambut positif para netizen pecinta permainan otomotif.

Communcation Strategy Manager PT HPM, Adhi Parama Sugarda mengatakan, sejak mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia resmi dirilis, sebanyak 1.000 gamers langsung mengunduhnya.

“(Game online) ini menjadi gebrakan yang luar biasa. Padahal kami belum mempromosikannya, dan langsung di download banyak orang,” imbuh Rama, disela media virtual Rabu (9/9).

Permainan adu drifting di lintasan virtual ini dikembangkan oleh developer game ternama, Gameloft, yang diklaim menyajikan tingkat permainan dan visual berkualitas tinggi.

Baca juga:  Resmikan Dealer Kedua di Batam, Honda Kejar 'Setoran' di Akhir Tahun

Berkat olah visual nan apik, para peserta kelak dapat merasakan sensasi melakukan drift challenge menggunakan Honda Brio untuk mengumpulkan poin tertinggi dan menaklukkan berbagai tantangan di trek yang berbeda-beda.

Peserta dapat memilih salah satu dari hatchback ‘mungil’ terlaris Honda itu sebagai tunggangannya untuk melahap 16 trek yang disediakan. Tidak hanya tipe, pilihan warna mobil juga disediakan oleh keduanya.

Ajang BVDC menghadirkan dua model balapan, yaitu Quick Race dan Campaign Challenge. Pada Campaign Challenge, pemain akan melakukan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara berkelanjutan dan akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci.

Sementara pada mode Quick Race, pemain dapat melakukan balapan di sirkuit manapun yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge, namun tidak memperoleh bintang ataupun peringkat.

Di sisi lain, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengakui dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat.

Baca juga:  Jawa Tengah Berkontribusi Besar Pada Penjualan Honda di Oktober

“Karena itu, kami yakin mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang,” ujarnya lebih lanjut.

Selain itu, ke depannya permainan ini juga tidak menutup kemungkinan akan menggunakan trek yang ada di Indonesia. Saat ini trek yang dapat dipilih hanya yang berasal dari luar Indonesia.

Rama menambahkan, kompetisi BVDC mengambil basis dari games Asphalt, permainan yang sudah ada dan digemari publik dunia dengan keberagaman unit mobil yang ada di sana.

Kompetisi ini semakin seru karena HPM menjanjikan total hadiah uang tunai sebesar Rp35,250 juta untuk para pemenangnya. Ajang ini digelar di Drift Mode dalam 3 periode dengan trek berbeda.

Peserta diminta untuk melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan hingga dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Periode pertama kompetisi ini akan digelar mulai 24 September hingga 7 Oktober 2020, yang digelar di trek Oriental town. Untuk periode kedua digelar pada 22 Oktober – 4 November 2020 pada trek Snow Aftermath.

Baca juga:  Jawa Tengah Berkontribusi Besar Pada Penjualan Honda di Oktober

Sementara putaran pamungkas atau periode terakhir akan dilaksanakan pada 18 November – 1 Desember 2020 pada trek Seaside Village.

Senior Managing Director Gameloft SEAP, Florent Vallauri menjelaskan, kemitraan ini merupakan contoh yang bagus tentang bagaimana mobile game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat.

Kolaborasi yang inovatif antara Honda dan Gameloft SEAP akan menghadirkan pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio.

“Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru,” pungkasnya. [dp/MTH]