Bantuan Ventilator Terus Digulirkan, Giliran NTB | dapurpacu.id

Bantuan Ventilator Terus Digulirkan, Giliran NTB


DAPURPACU – Astra Financial terus berupaya menuntaskan tahap ketiga pemberian donasi unit ventilator untuk mendukung kinerja tenaga medis di rumah sakit di seluruh Indonesia.

Setelah sebelumnya donasi unit diberikan kepada Walikota Singkawang, Kalimantan Barat, kini giliran Indonesia bagian timur, yakni wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Serah terima unit secara simbolis dilakukan diserahkan kepada Gubernur NTB, Zulkieflimansyah oleh Kepada Wilayah FIFGroup Nusa Tenggara, I Made Aria Kusuma, dan Branch Manager FIFGroup Mataram, Hendriyanto.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Kantor Gubernur NTB pada 23 September ini, disaksikan juga Koordinator Wilayah Astra Group Affiliated Companies Mataram, Thomy Arga B.P. dan Perwakilan Asuransi Astra Buana Mataram, I Made Dwi Parama Putra.

Satu unit ventilator tersebut berasal dari dana syariah FIFGroup (PT Federal International Finance). Ventilator adalah salah satu komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis.

Baca juga:  FIF Salurkan Dana Bergulir Untuk 31 UMKM di Ulang Tahunnya yang ke-31

“Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial,” kata Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial.

Donasi ini merupakan penyerahan kelima yang dilakukan oleh Astra Financial, melalui dana syariah FIFGroup. Diharapkan ventilator itu dapat segera diserahkan kepada rumah sakit yang membutuhkan. [dp/MTH]