Kymco Perluas Pilihan Konsumen Untuk Warna X-Town 250i | dapurpacu.id

Kymco Perluas Pilihan Konsumen Untuk Warna X-Town 250i


DAPURPACU – PT Smart Motor Indonesia (SMI) menggelontorkan pilihan warna baru untuk model skutik ‘bongsor’nya yakni X-Town 250i. Kedua pilihan warna anyar itu meliputi Flat Deep Blue dan Matte Silver Crystal.

Penyegaran yang dilakukan Agen Pemegang Merk (APM) Kymco di Indonesia tergolong singkat. Pasalnya, maxi scooter ini baru saja resmi melenggang Juli 2020, dan hanya menawarkan dua warna saja saat itu.

Bukan di Ibu kota Jakarta, PT SMI memilih Kota Bandung sebagai lokasi peluncurannya. Tepatnya di Dealer Bandung Oto Butik Jalan Tamblong No. 44 Bandung, Jawa Barat.

Paul Lin, Presiden Direktur PT SMI, disela perkenalan mengatakan bahwa kedua varian warna baru ini untuk melengkapi pilihan kepada konsumen, yang kini menjadi empat.

“Semoga dengan penyegaran warna ini bisa memberikan rasa kebanggaan pada semua owner Kymco X-Town 250i,” kata Paul, sembari menjelaskan makna yang terkandung dalam pemilihan warna baru itu.

Baca juga:  Varian Warna Suzuki Address FI, Semakin Mature

Menurutnya, Kymco ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada calon pemiliknya kelak saat menunggangi motor ini. Untuk warna Flat Blue Deep, merefleksikan nuansa sporty, futuristic dan unik. Sementara pemilihan kelir Matte Silver Crystal, memberikan esensi kesan elegan dan mewah.

Untuk desainnya tak ada yang berubah, tetap menonjolkan kesan dinamis, agresif dan sporty, yang diklaim sangat diidamkan konsumen Maxi Scooter di Tanah Air.

Namun di sisi lain, fitur kenyamanan pendukung kenyamanan berkendara juga tetap dipertahankan.Dibuktikan dengan disematkannya fitur dual ABS di depan dan belakang, pendukung rem cakram di kedua rodanya.

Kymco X-Town 250i dipersenjatai mesin SOHC FI berkapasitas 249 cc, yang menghasilkan tenaga 21 hp dengan torsi puncak 21,5 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Masih menggunakan jenis lampu bohlam tipe H7 disinyalir agar calon pemiliknya kelak dapat menggantinya dengan mudah, plus harga yang terjangkau tentunya.

Baca juga:  Warna Baru Suzuki Satria F150, Makin Eye Catching

Beralih ke buritan, lampu belakang khas ‘A’maxi Feature Taillight’ berdesain X mengombinasikan lampu LED, mampu meningkatkan visibilitas kendaraan di belakang saat riding di malam hari.

Kymco X-Town 250i mempunyai sudut cornering hingga 370, lebih baik ketimbang pendahulunya Downtown 250i yang hanya 390. Dengan begitu bakal tercipta handling yang mumpuni, terutama saat menikung.

Kymco juga meningkatkan ruang bagasi yang dapat memuat dua helm full face. Fitur-fitur lainnya berupa tersedianya USB port untuk mengisi ulang daya gawai Anda, yang terletak di kompartemen depan sebelah kiri.

Desain panel dashboard juga tergolong ergonomis namun informatif. Kenyamanan berkendara tercipta dari jok model bertingkat yang diklaim empuk untuk perjalanan jauh.

Untuk harga, Kymco X-Town 250i dibanderol Rp62,5 juta on the road Jakarta. Motor ini dirakit secara terurai (Completely Knock Down/CKD) di Pabrik Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Selain di Bandung, ketersediaan unit pun sudah bisa dipesan pada dealer-dealer Kymco di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Bali. [dp/MTH]