Poin Perdana 'Super Mario' di CEV Moto3 Aragon | dapurpacu.id

Poin Perdana ‘Super Mario’ di CEV Moto3 Aragon


DAPURPACU – Sebulan menjalani pemulihan pasca cedera mampu memompa motivasi pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor ini hingga mampu meraih poin pertamanya.

Putaran 6 ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship berhasil dikonversi Mario Surya Aji menjadi poin perdananya, yang berlangsung pada akhir pekan lalu (4/10).

Di Sirkuit Aragon, Spanyol, Mario mampu tampil impresif dan finis ke-12. Keberhasilannya ini merupakan buah ketekunan dan kegigihannya untuk beradaptasi cepat di masa-masa pemulihannya.

Sayang, dia harus terjatuh pada race pertama usai motornya tertabrak pebalap lain di tikungan pertama, dan tidak mampu melanjutkan balapan kembali.

Di race kedua, Mario melakukan start dengan baik. Memulai balapan dari posisi 26, menyalip beberapa pebalap dan terus melesat maju pada lap kedua sudah berada di posisi ke-17.

Setelah pertarungan sengit di grup besar, Mario mulai bisa memperbaiki posisi putaran demi putaran hingga akhirnya finish di ‘area poin’. Kesuksesan ini berkat kemampuannya menyalip 14 pebalap di depan.

Baca juga:  Semangat Mario di Seri Pamungkas Moto3 Junior World Championship

Mario mengaku dirinya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggolnya di tikungan pertama. Sementara di balapan kedua, dia pun menargetkan dapat finish dan meraih banyak kilometer dengan motor.

“Saya senang meraih poin setelah akhir pekan yang sulit. Tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tidak berhenti memotivasi saya,” ucap pebalap asal Magetan, Jawa Timur ini.

Mario kini mengantongi 4 poin dan bertengger di posisi ke-24 klasemen sementara FIM Moto3 Junior World Championship. Secara keseluruhan, rangkaian seri ke-5 dan 6 diakuinya sebagai akhir pekan yang cukup melelahkan.

Dirinya sempat beberapa kali terjatuh, hingga akhirnya lap demi lap dilalui sambil memupuk rasa percaya diri, terutama setelah dia menjalani operasi cedera tulang metacarpal pada seri sebelumnya.

Putaran terakhir yang juga menggelar 3 balapan akan dilaksanakan pada 31 Oktober – 1 November nanti, di Circuit Ricardo Tormo, Valencia. [dp/MTH]