11 Outlet Pertashop di Lampung Rata-rata Jual 500 Liter/Hari | dapurpacu.id

11 Outlet Pertashop di Lampung Rata-rata Jual 500 Liter/Hari


DAPURPACU – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II mencatat outlet Pertashop yang berada di area Provinsi Lampung mengalami pertumbuhan positif.

Dari 11 unit Pertashop berhasil memenuhi kebutuhan BBM jenis Pertamax warga pedesaan sekitar 500 liter per hari. Produk disuplai langsung dari Fuel Terminal Pertamina terdekat area sekitar, sehingga aman dalam pengirimannya.

“Rata-rata per hari konsumsi masing-masing outlet bisa di kisaran 500 liter per hari,” kata Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami, dalam keterangan resminya.

Dewi menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya memonitor pengoperasian Pertashop, agar kehadirannya dirasakan bermanfaat bagi pengelola maupun masyarakat.

“Semoga dengan terbangunnya Pertashop memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat pedesaan yang kesulitan menjangkau produk BBM milik Pertamina,” tambahnyanya.

Sebagai informasi, di wilayah Sumbagsel kini sudah ada 35 unit Pertashop yang beroperasi, dan direncanakan bakal terus bertambah karena kemudahan konsep kerja sama dengan mitra.

Baca juga:  Dorong Transaksi Cashless, Bisa Hemat Tiap Beli Pertamax

Ada tiga kategori utama syarat pendirian outlet Pertashop yaitu Gold, Platinum, dan Diamond. Gold rekomendasi kapasitas penyaluran BBM 400 liter per hari, dengan luas lahan 210 meter persegi.

Platinum rekomendasi penyaluran BBM berkapasitas 1.000 liter/hari dengan luas 300 m2, sedangkan jenis Diamond kapasitas penyaluran 3.000 liter/hari plus luas lahan 500 m2. [dp/MTH]