Urusan Perawatan Cat Hitam Mobil, Spray Wax ini Jawabannya

DAPURPACU – Urusan perawatan mobil tidak melulu hanya untuk mesin dan komponen lainnya. Mempercantik tampilan luar (eksterior) pun juga turut diperhatikan.

Dalam hal ini adalah warna eksterior juga harus dijaga agar si pemilik tetap bangga dengan kendaraannya saat digunakan sehari-hari. Terlebih untuk warna hitam, yang sampai saat ini terus menjadi kelir favorit.

Dibutuhkan perhatian ekstra dalam merawatnya agar warna asli tidak cepat memudar setelah digunakan beberapa tahun. Tak hanya seberapa rajin Anda mencuci saja, dituntut untuk lebih telaten.

Sebab disinyalir warna hitam lebih mudah mengekspos kotoran, debu dan baret yang berada di atasnya. Jika Anda punya banyak waktu luang, berikan perlakuan khusus bagi mobil Anda dengan melapisi wax di seluruh permukaan cat.

Langkah ini dilakukan agar warna hitam lebih terjaga dan tak lekas kusam, khususnya untuk permukaan clear coat kendaraan berkelir hitam.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Laris Chandra merilis produk terbarunya yakni Turtle Wax Hybrid Solutions Ceramic Acrylic Black Wax. Spray wax ini diklaim mampu meningkatkan kecerahan, serta ketajaman warna dan menjadikan permukaan cat berwarna hitam lebih halus dan berkilau.

Turtle Wax Hybrid Solutions Ceramic Acrylic Black Wax dirancang khusus menggunakan formula yang mengandung pigmentasi hitam, dipadukan dengan acrylic polymers, ceramic SiO2 dan juga carnauba wax.

Dengan kombinasi ini dengan cepat menyamarkan goresan-goresan sehingga warna hitam kendaraan Anda kembali sempurna. Sementara kandungan hydro-glide slick polymers membuat permukaan licin ketika diseka.

Anto Sastra, Marketing PT Laris Chandra mengatakan bahwa para peneliti di Turtle Wax juga juga memasukkan acrylic polymers pada Turtle Wax Hybrid Solutions Ceramic Acrylic Black Wax.

“Di mana acrylic polymers ini dapat mengisi celah pada goresan-goresan yang terdapat pada permukaan clear coat dan membuat warna hitam mobil Anda terkoreksi dan tampak senada,” tambahnya.

Sedangkan formula ceramic SiO2 mampu melekat sempurna pada permukaan cat mobil berwarna hitam dengan jangka waktu cukup lama, jika dibandingkan dengan spray wax pada umumnya.

“Ceramic Acrylic Black Wax dapat melekat pada permukaan clear coat mobil hitam Anda enam hingga sembilan bulan lebih lama dengan kondisi iklim tropis seperti di Indonesia,” imbuhnya lagi.

Keunggulan lain dari ceramic SiO2 yaitu memberikan efek water beading pada permukaan clear coat, sekaligus melindunginya dari kontaminasi.

Ceramic Acrylic Black Wax dapat diaplikasikan pada permukaan cat yang telah melewati proses coating, karena tidak mengandung bahan yang bersifat abrasive.

Turtle Wax Hybrid Solutions Ceramic Acrylic Black Wax juga bisa digunakan pada semua jenis cat hitam, seperti metallic black, pearl black, glossy black, serta warna-warna gelap seperti charcoal grey dan stone grey. [dp/MTH]

Previous article11 Outlet Pertashop di Lampung Rata-rata Jual 500 Liter/Hari
Next articleMerek Audio Legendaris Jepang ini Kembali Hadir di Indonesia